get app
inews
Aa Read Next : Polisi Usut Kasus Anak di Tasikmalaya Meninggal setelah Dipaksa Perkosa Kucing

Artis Ini Suka Pelihara Kucing, Harganya Capai Ratusan Juta

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:20 WIB
header img
Artis yang pelihara kucing seharga ratusan juta (Foto: Instagram @Citra Kirana)

JAKARTA, iNews.id — Artis ini senang memelihara kucing. Gak tanggung-tanggung harga kucingnya ratusan juta rupiah. Tentunya bukan kucing sembarangan. Ini dia artis yang pelihara kucing seharga ratusan juta;

1. Citra Kirana 
Artis yang pelihara kucing seharga ratusan juta yang pertama adalah Citra Kirana. Aktris cantik Citra Kirana memang dikenal sebagai pecinta kucing.  Ia diketahui memiliki kucing ras bengal yang diberi nama Dior. 

Aktris yang akrab disapa Ciki ini pun kerap membagikan momen kebersamaannya dengan Dior. Sebagai informasi, kucing bengal ini tergolong kucing hutan dan merupakan keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing American Shorthair dengan kucing Asian Leopard.  

Harganya bisa mencapai Rp142 juta. Kucing Bengal merupakan hasil pengembangan genetik yang dilakukan oleh dr. Centerwall. Kucing ini memiliki ciri khas berupa pola unik spotted wild. 

2. Rachel Vennya 
Selebgram Rachel Vennya juga memiliki kucing peliharaan seharga ratusan juta. Kucing miliknya yang termasuk ras Savannah tersebut harganya mencapai Rp370 juta. Kucing ini merupakan hasil percampuran kucing domestik dari Persia dengan kucing besar Afrika.  

Kucing Savannah memiliki badan yang tinggi, ramping, berkaki panjang, dan untuk ukuran keseluruhannya bergantung pada seberapa dekat dengan persilangan generasi pertamanya. Kucing ini bahkan masuk Guinness World Records sebagai kucing terpanjang di dunia, yakni panjangnya mencapai 44 cm. 

Ciri fisik lain dari kucing Savannah adalah memiliki pola klasik, telinganya tinggi, melengkung dalam, bulat dan tegak, serta memiliki hidung lebar dan mata dengan lipatan kelopak yang tenggelam. Matanya bisa berwarna hijau, coklat, atau keemasan. 

Perawatan kucing ini lumayan mahal, karena membutuhkan vaksinasi rutin, pengendalian parasit, serta pemeriksaan kesehatan berkala.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut