get app
inews
Aa Read Next : Film Pengabdi Setan 2: Communion Tembus 3 Juta Penonton 

Rusun Pengabdi Setan 2 Masih Ada Penghuninya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:00 WIB
header img
Rumah susun yang menjadi lokasi syuting film horor Pengabdi Setan 2 menjadi perhatian publik dalam beberapa waktu belakangan ini. / Foto: dok. MPI/Faisal Rahman.

JAKARTA, iNews.id —Rumah susun yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 besutan Joko Anwar kini menjadi perhatian masyarakat. Mereka penasaran dengan kisah asli di balik rumah susun yang disebut-sebut angker itu. 

Diketahui bahwa rusun yang berada di kawasan Kalimalang, Bekasi itu ternyata berpenghuni. Hal tersebut tampak dari unggahan akun TikTok @oghelzulvianto. 

Dalam unggahannya, Oghel bertemu langsung dengan pria penghuni rusun tersebut. Pria bernama Rival yang tinggal di sana sejak 2016 itu mengaku mengalami banyak kejadian ganjil di rumah susun tersebut. 

"Iya (sering diganggu), paling suara-suara kayak ngejatuhin keramik," ungkapnya, seperti dikutip hari ini. Menurut pengakuan Rival, ada enam orang yang tinggal di lantai dua rusun tersebut. Rival juga mengungkap bahwa dia tak berani naik hingga ke lantai atas. Dia mengatakan, momen paling menyeramkan adalah saat menaiki tangga menuju lantai lima hingga tujuh. 

"Kalau naik ke atas malam-malam kayak ada yang ngikutin, kayak fokus ngeliatin kita," akunya. Kendati demikian, Rival tetap melawan rasa takutnya untuk tetap tinggal di rumah susun tersebut. 

Pengakuannya yang ternyata tinggal di lokasi syuting Pengabdi Setan 2 itu sontak membuat publik geger. "Kaget uweee," sebut akun @clod***** di kolom komentar. 

"Kenapa mereka gak takut tinggal di situ," komentar akun @bakna****. 

"Serius itu ada penghuninya? Kok berani banget," tulis akun @vivi*****. 

Sebelumnya, Joko Anwar menjelaskan, rumah susun lokasi syuting Pengabdi Setan 2 itu telah kosong selama 15 tahun. 

Namun, untuk lantai satu dan dua rusun tersebut ternyata masih dihuni beberapa warga.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut