get app
inews
Aa Read Next : Bocah Asal Bogor Menangis, Terpisah dari Rombongan saat Bermain di Pantai Karangnaya Sukabumi

Pabrik Kebakaran di Gunung Putri, Damkar Kesulitan Cari Air 

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 10:02 WIB
header img
Damkar berupaya keras memadamkan api yang melumat pabrik di Gunung Putri Bogor (Foto : Ist).

BOGOR, iNews.id —Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan kebakaran hebat yang melanda pabrik aluminium foil di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Jumlahnya akan terus ditambah untuk mempercepat pemadaman. 

"Sementara ini yang sudah kita turunkan perkiraan 20 unit. Untuk saat ini masih ada penambahan bantuan dari sektor-sektor lain. Karena seperti kita lihat sendiri, asap hitam pekat masih supaya tidak terkena dampak oleh warga," kata Danru Damkar Citeureup Hendra, Jumat (19/8/2022). 

Hendra mengatakan, petugas mengalami kendala dalam pemadaman karena sumber air yang minim di lokasi pabrik yang terbakar Petugas harus meminta sumber air dari pabrik lainnya. "Kendala kita untuk titik sumber airnya. Karena di sini titik airnya sudah tidak ada, jarang, jadi kita minta ke pabrik, yang punya hydrant dan kolam air," katanya. 

Selain itu, sekitar lokasi pabrik juga banyak rumah penduduk. Rumah warga sekitar pabrik juga terdampak oleh panasnya kobaran api sehingga harus diantisipasi oleh petugas agar api tidak merambat. 

"Ada satu unit kecil kita yang bisa masuk (ke warga). Hanya unit besar kita aja yang di depan pabrik TKP itu. Berdampak ke rumah warga yang terkontaminasi panas. Nah itu kita backup juga, karena kalau tidak di-backup akan menyambar ke semua titik. Karena rumah padat, hampir tidak ada jarak," ujarnya. 

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Sejauh ini, belum dilaporkan adanya korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Tidak ada (korban), sementara yang saya ketahui belum ada korban. Indikasi awal masih dalam tahap penyelidikan, jadi kita belum bisa menafsirkan penyebabnya (kebakaran)," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut