get app
inews
Aa Read Next : Harimau Sumatera Pemangsa Warga Aceh Selatan Berhasil Ditangkap

Harimau Sumatera Mengamuk di Aceh Selatan Terkam Ayah dan Anak 

Rabu, 01 Februari 2023 | 13:49 WIB
header img
Salah satu korban yang diterkam harimau sumatera, Rabu (1/2/2023) saat dibawa ke rumah sakit . Foto iNews TV/Ichdar Ifan

TAPAK TUAN, iNewsSukabumi.id- Harimau Sumatera mengamuk di Aceh Selatan setelah menerkam empat orang warga, sang raja hutan terkam  Amrizal (65) dan Hafifi (29) anaknya sehingga menderita luka parah, Rabu (1/2/2023). Ayah dan anak diterkam harimau sumatera saat beraktivitas di Hutan Pegunungan Sampali Kluet Tengah. 

Kedua korban warga Desa Ladang Tengoh, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan yang merupakan ayah dan anaknya ini mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki akibat cakaran dan gigitan sang harimau .  

Ayah dan anak ini langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Yulidddin Away Tapaktuan Rabu siang (2/1/2023).
  
Kejadian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB saat kedua korban sedang berada di dalam pondoknya untuk bermalam setelah melakukan aktivitas dalam Hutan Pegunungan Sampali Kluet Tengah.

Sebelumnya harimau sumatera juga telah menerkam empat warga Aceh Selatan di Kawasan Gunung Sempali, Kluet Tengah, Sabtu (28/1/2023). Korban luka yakni Harri Kafri, Rusdianto (27), Ardiman dan Asari (36).
 
Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru mengatakan, korban yang mengalami luka ringan yaknia Asari. Sementara luka berat bernama Rusdianto. “Benar, informasi kami terima dari petugas KPH, empat warga diterkam harimau di kawasan Gunung Kluet Tengah,” kata AKBP Nova Suryandaru, Minggu (29/1//2023).
 
Sementara Marwazi dokter RSUD Yulidddin Away Tapaktuan mengatakan kedua korban ayah dan anak mengalami luka yang sangat parah akibat gigitan dan cakaran harimau.
 
“Saat ini korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Yuliddin Awat Tapaktuan untuk dilakuan tindakan operasi,” kata Marwazi. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut