get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

Bahas Nasib Pilot Susi Air, Pangkogabwilhan III dan Diplomat Selandia Baru Bertemu di Timika

Senin, 13 Februari 2023 | 17:17 WIB
header img
Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa bertemu Diplomat Selandia Baru bahas nasib Pilot Susi Air. Foto Pendam Cenderawasih

TIMIKA, iNewsSukabumi.id - Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa bertemu tiga orang Diplomat Selandia Baru dan dua Staf Kementerian Luar Negeri RI, Senin (13/2/2023) di Rimba Papua Hotel Timika. Dalam pertemuan tersebut, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, para pejabat diplomat Selandia Baru dan dua Staf Kementerian Luar Negeri RI membahas nasib Phillip Mark Mehrtens Pilot Pesawat Susi Air yang diduga disandera oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) pada Selasa,7 Februari 2023 di Daerah Paro, Kabupaten Nduga.

Tak hanya itu, para pejabat tersebut meninjau jalur evakuasi kesiapan rumah sakit di Kabupaten Mimika sebagai pelayanan penanganan Intensif apabila dilakukan evakuasi nantinya.
 
Para diplomat tersebut antara lain Mr. Brendan Andrew Stanbury selaku Deputy Head (Misi Diplomatik Selandia Baru untuk Asean), Mr Patrick John Fitzgibbon selaku Sekretaris II (Politik) Kedutaan Besar Selandia Baru dan Mr Alexander Mcsporran selaku Sekretaris II Kedutaan Besar Selandia Baru, beserta  Staf Menlu RI Dionisius Elvan Swasono dan Nicolas Hendrik Theodorus 

Pada kesempatan itu, para Diplomat tersebut menawarkan bantuan apabila ada yang diperlukan saat melakukan pencarian dan evakuasi Pilot Susi Air yang saat ini sedang dalam pencarian oleh Aparat Gabungan TNI Polri. Sekaligus menyampaikan harapannya Pilot Philip Mark Mehrtens dapat ditemukan dalam keadaan aman dan selamat.

"Kita juga minta dukungan Internasional untuk membicarakan kepada Komisionir Tinggi Dewan HAM Internasional terkait masalah tersebut di atas," kata Pangkogabwilhan III dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id Network.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut