get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Pangdam: Egianus Kogoya Segera Serahkan Diri, Jika Tidak Akan Dilakukan Operasi Penegakan Hukum

Senin, 20 Februari 2023 | 17:26 WIB
header img
Pangdam Cenderawasih meminta kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya agar segera menyerahkan diri. Foto iNews/Nathan M

MIMIKA, iNewsSukabumi.id – Pasukan TNI Polri terus berupaya untuk melakukan pembebasan terhadap Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dari tangan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pencarian menggunakan semua sumber daya yang ada.

 

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustofa mengakui semua upaya telah dilakukan untuk membebaskan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

Menurut Pangdam Cenderawasih, usai dilakukan upaya penyelamatan oleh pasukan TNI /Polri, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya  ini sudah terpecah bela dalam beberapa kelompok.

“Namun kita masih lakukan upaya pendekatan dan kita masih lihat progresnya. Segala kemunginan langkah sudah kita lakukan termasuk upaya negosiasi sudah dilakukan oleh tokoh-tokoh agama,” kata Pangdam.

Pangdam mengapresiasi kepada para tokoh namun pihaknya masih menunggu hasil yang nyata dan kepercayaan sepenuhnya diberikan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar pilot tersebut dapat dilepaskan.

“Ada sasaran utama dan sasaran terkandung yang kemungkinan bisa mendukung sasaran utama. Sasaran inilah yang kita lakukan operasi, kita kuasai, kita duduki dan sudah kita deteksi semuanya  sudah kita deteksi keberadaannya,” timpal Pangdam.

Karenanya Pangdam meminta kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (kkb) pimpinan Egianus Kogoya agar segera menyerahkan diri. Jika tidak Pasukan tni Polri akan melakukan operasi penegakan hukum

Untuk mengantisipasi, kata Pangdam, upaya dan langkah – langkah yang diambil sudah diperhitungkan untuk menyelamatkan pilot tersebut dan prioritas utama adalah keselamatan pilot.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Nduga sudah mengutus para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk berkomunikasi dan dialog dengan kkb pimpinan Egianus Kogoya agar melepaskan pilot Pesawat Susi Air Capten Philip Mark Mehrtens.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut