get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

Tahu Lokasi Penyanderaan KKB, Kapolda Papua: Segera Lakukan Pembebasan Pilot Susi Air Secara Tepat

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:08 WIB
header img
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri (tengah) didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo (kiri) bersama Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra. Foto Bidhumas Polda Papua

JAYAPURA, iNewsSukabumi.id – Kepolisian Daerah Papua bersama Aparat TNI hingga saat ini terus melakukan evaluasi dan monitoring setiap pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dalam rangka upaya pembebasan Pilot Susi Air  Philip Mark Mehrtens.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, pihaknya saat ini telah mengetahui lokasi kelompok Egianus Kogoya tersebut berada. Namun harus memerlukan waktu untuk melakukan penegakan hukum terhadap mereka.

“Saya kemungkinan akan bergabung bersama Satgas Damai Cartenz untuk melihat bagaimana langkah-langkah dan persiapan penanganan pada lokasi yang nantinya akan dilakukan penegakan hukum tersebut,” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo bersama Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, didepan awak Media, Kamis (23/2).

Menurut Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, waktu yang dibutuhkan ini agar pihaknya bersama personel TNI dapat lebih mempersiapkan serta mengevaluasi apa saja factor-faktor dan sebab akibat apabila dilakukan penegakan hukum di wilayah tersebut.

“Tentunya ini harus dipikirkan karena kami tidak mau adanya ekses lain dari kelompok seberang yang nantinya mengangkat isu atau informasi baru yang tentunya tidak sesuai dengan yang terjadi dilapangan seperti HAM dan lainnya,” timpalnya.

Tidak hanya itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penegakan hukum dengan cermat dan teiti serta tepat sasaran namun tetap dengan memperhitungkan faktor keselamatan dan kemanusian terlebih terhadap Pilot Susi air yang saat ini masih ditangan mereka.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut