get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

Ditembak KKB saat Berusaha Mengevakuasi Anak Buah, Begini Kondisi Dandim Yahukimo

Kamis, 02 Maret 2023 | 08:12 WIB
header img
Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool ditembak KKB di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu 1 Maret 2023 kemarin. Foto Ist

YAHUKIMO, iNewsSukabumi.id - Komandan Kodim (Dandim) 1715/Yahukimo Letkol Johanis Victorianus Tethool ditembak KKB di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu 1 Maret 2023 kemarin . Letkol Johanis Victorianus Tethool tertembak saat mau membantu anak buahnya yang tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terlebih dahulu. 

"Benar Letkol Inf JV Tethool Dandim Yahukimo juga tertembak mengakibatkan yang bersangkutan mengalami luka tembakdan saat ini sedang mendapat perawatan intensif dari Tim Medis RSUD Dekai Yahukimo," kata Kapendam dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu malam 1 Maret 2023.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Johanis Victorianus Tethool terkena tembakan pada kaki kiri dan jari tangan kiri. Mobil dinas Dandim Yahukimo juga mengalami kerusakan pecah kaca depan dan samping kiri akibat terkena tembakan. 

Selain Dandim, tiga anggota Kodim 1715/Yahukimo juga terkena tembakan KKB saat penyerangan di Km 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. 

"Satu orang prajurit atas nama Pratu LW gugur, dua orang Prajurit atas nama Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak. Saat ini mereka dalam kondisi sadar di RS Yahukimo. Mohon doanya agar para korban penembakan dapat segera ditangani dan sehat serta dapat kembali bertugas mengemban tugas negara," papar Kapendam.

Berdasarkan informasi kronologi yang diterima iNews.id Network, menurut korban selamat peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 16.00 WIT. Dimana tim patroli motor Kodim 1715/ Yahukimo melaksanakan patroli ke arah Paradiso bawah melewati kantor statistik, setibanya di ujung jalan tim patroli berbalik arah kembali menuju kota.

Tim patroli motor terbagi menjadi dua regu yg masing masing regu terdiri dari 8 motor dan 16 personil. Regu pertama dan regu kedua terpisah jarak sekitar 300 meter dimana regu pertama berada di bagian depan. 

Setibanya di TKP sekira pukul 16.15 WIT tim patroli regu pertama dihadang dan ditembaki dari samping kiri jalan oleh orang tak dikenal. 

Lalu regu kedua tiba di TKP dan langsung melakukan tembakan ke arah para pelaku. Para pelaku kemudian melarikan diri ke arah hutan. 

Pada pukul 16.20 WIT mobil patroli Kodim 17.15 WIT tiba di TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Dekai.  
  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut