get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

BREAKING NEWS! 1 Prajurit Raider Gugur usai Kontak Tembak dengan KKB di Kabupaten Puncak 

Jum'at, 03 Maret 2023 | 14:23 WIB
header img
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah menembak prajurit Raider di Kabupaten Puncak. Foto ilustrasi KKB. Tangkapan Layar/Ist

YUGUMUAK, iNewsSukabumi.id- Praka JM anggota Batalyon Raider 303/SSM gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat kontak senjata di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kab. Puncak pada Jumat (03/03/2023). Selain Praka JM, KKB juga menembak mati warga sipil berinisial TM yang merupakan warga asli Papua
 
Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan adanya penyerangan yang dilakukan oleh KKB Papua atau KST. "Bahwa benar kejadian tersebut, yaitu gerombolan KST telah menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM bertempat Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak pada Jumat (03/03/2023)," kata Kapendam dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id Network.

Menurut Kapendam, kronologi kejadian bermula saat Gerombolan KKB menembak warga sipil an TM (perempuan OAP), di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak, Kabupten Puncak. Kemudian Aparat TNI mengevakuasi yang bersangkutan ke Puskesmas Sinak, namun saat evakuasi menuju Puskesmas Tim evakuasi tersebut dihadang dan ditembak oleh KKB. Mengakibatkan Praka JM tertembak dan akhirnya terjadi kontak tembak.

"Bahwa Praka JM yang tertembak berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk penanganan tim medis. Selanjutnya dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Demikian pula warga sipil TM yang ditembak KST dinyatakan meninggal dunia," timpal Kapendam.

Direncanakan, kata Kapendam, Praka JM akan dievakuasi menuju Timika.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut