get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Isak Tangis Warnai Santunan Pangdam Cenderawasih ke Ibu Alm Praka Lukas Korban Penembakan KKB

Selasa, 07 Maret 2023 | 18:31 WIB
header img
Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa (tiga kanan) usai penyerahan santunan ke keluarga alm Praka Anm Lukas A Waremba di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (7/3/2023). Foto Pendam Cenderawasih

JAYAPURA, iNewsSukabumi.id - Suasana haru mewarnai acara Rapim Kodam Cenderawasih saat penyerahan santunan ke keluarga alm Praka Anumerta Lukas A Woremba korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh Pangdam Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (07/03/2023). Santunan diterima secara langsung oleh Amelia Yawandare Ibu Kandung alm Praka Anm Lukas A Worembai dan Demianus Worembai bapak angkat alm Praka Anumerta Lukas A Worembai yang gugur akibat kekejaman penembakan KKB di wilayah Yahukimo beberapa waktu lalu.
  
"Ini sebagai bentuk kepedulian Pimpinan kepada Prajuritnya dan juga merupakan bentuk santunan juga dari Asabri," jelas  Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id Network.

Momen haru dan isak tangis terdengar saat Amelia Yawandare dan Demianus Worembai memasuki Aula Tonny Rompis Makodam XVII/Cenderawasih usai tiba dari Serui Papua.

Serta merta terlihat para peserta Rapim menyambut keluarga alm Praka Anumerta Lukas A Worembai anggota Kodim Yahukimo tersebut didampingi pihak dari Asabri Papua.

Saat dimintai tanggapan kedatangannya, Amelia Yawandare mengungkapkan rasa sedihnya karena anak tercintanya gugur ditembak oleh KKB di Yahukimo dan menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang sangat peduli terhadap keluarganya sehingga datang untuk mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Saya mama berterima kasih kepada Panglima karena peduli dan hak-hak keluarga semuanya diberikan kepada keluarga. Terima kasih dan hormat kepada Pangdam XVII/Cenderawasih," ungkap Amelia Yawandare.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan, keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka atas pengorbanan almarhum Praka Anumerta Lukas A Worembai yang telah gugur dalam menjalankan tugas di Yahukimo. 

"Kami Kodam XVII/Cenderawasih adalah keluarga besar dari Ibu Kandung almarhum Praka Anumerta Lukas A Worembai, sehingga hak-hak akan diterima oleh Ibu Kandung dan akan diuruskan oleh kita Kodam dan silahkan diterima. Semoga kita ikhlaskan kepergian Alm diterima disisi Tuhan sebagai penghibur keluarga," ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih penuh haru.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyerahkan bantuan dan santunan secara simbolis berupa uang santunan Rp454.003.200 kepada Amelia Yawandare dan Demianus Worembai.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut