get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

Markas KKB di Aluguru Dikuasai Pasukan TNI, Dankolaksops TNI Tantang Egianus Kogoya Buktikan Ancaman

Jum'at, 10 Maret 2023 | 19:14 WIB
header img
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring selaku Dankolakops TNI meminta Egianus Kogoya membuktikan ancamannya soal Aluguru. Foto Brigjen TNI JO Sembiring di Makorem 172/PWY, Jumat (10/3/2023). Foto Pendam Cenderawasih

JAYAPURA, iNewsSukabumi.id - Brigjen TNI JO Sembiring selaku Dankolaksops TNI yang juga Danrem 172/PWY menantang pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) Kodap III Derakma Ndugama Egianus Kogoya untuk membuktikan ancamannya. Dimana sebelumnya pimpinan TPNPB OPM Kodap III Derakma Ndugama atau lebih dikenal dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya mengancam jika Danrem 172/PWY memaksa masuk dan membangun Kampung Alguru maka akan pulang dalam keadaan tanpa nyawa. 

"Silahkan sampaikan ke Egianus Kogoya buktikan omongannya. Aluguru sudah kita duduki dan  kedepan kita bareng bapak bupati dibantu pemerintah pusat. Ga perlu takut lagi bangun Aluguru," kata Brigjen TNI JO Sembiring di Makorem 172/PWY, Jumat (10/3/2023) sekira pukul 14.45 WIT.

Karena, kata jenderal Kopassus, wilayah Nduga Kenyam ini kondisi geografinya batu batuan tidak subur. 

"Yang subur di Aluguru dari Pemda sendiri sudah menyampaikan kepada saya secara perencanaan Aluguru adalah wilayah pertanian dan perkebunan. Sehingga pembangunan harus dilakukan baik oleh pemda maupun didukung pemerintah pusat," timpal Danrem. 
 
Karena, lanjut Danrem, jembatan dari Kenyam dan Aluguru bisa dibangun. 

"Dibangun dengan bantuan pemerintah pusat agar tidak terisolir.  Sehingga klaim Egianus Kogoya bahwa Aluguru adalah markas tidak ada lagi stigma. Sehingga anak-anak kembali bisa sekolah," tandasnya.  
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut