get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Warga Kampung Kimbeli dan Waa Banti Papua Tengah Berikrar Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Senin, 13 Maret 2023 | 10:27 WIB
header img
Warga Kampung Kimbeli dan Waa Banti, Distrik Tembagapura Timika Papua Tengah, berikrar untuk terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). Foto Ist

TEMBAGAPURA, iNewsSukabumi.id – Warga Kampung Kimbeli dan  Waa Banti, Distrik Tembagapura, Timika, Papua Tengah, berikrar untuk terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan itu disampaikan Derek Alom yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Kimbeli saat acara Syukuran Peresmian Rumah Genset Kimbeli.

Dalam kegiatan itu hadir dari aparat kewilayahan dari Polsek, Koramil, dan PT. Freeport Indonesia, serta dari Satuan Tugas (Satgas) Elang, Pamobvitnas, dan Mandala yang juga mendukung upaya dari masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Tokoh masyarakat Kimbeli, Derek Alom, dalam ikrarnya berkomitmen akan terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia dan akan terus menjaga keamanan wilayah khususnya di Tembagapura. 

Dia mengatakan, bahwa masyarakat Papua adalah bagian dari Indonesia, sehingga harus saling menjaga dan tidak boleh menyakiti satu sama lainnya. Selain itu, program-program pemerintah yang ada juga harus didukung agar dapat memajukan masyarakat. 

“Saya Derek Alom bersama masyarakat Kampung Kimbeli, menyatakan sikap akan terus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mendukung dan menyukseskan program pembangunan pemerintah, serta senantiasa menjaga keamanan wilayah. Masyarakat juga menolak segala bentuk provokasi dari kelompok yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” ikrar Derek bersama tokoh-tokoh lainnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat, Muliame Magay juga akan ikut serta dalam menjaga keamanan di Kampung Kimbeli. Masyarakat menginginkan agar kampung mereka lebih maju dan sejahtera, terutama jika kampung mereka aman, maka masyarakat juga dapat berkembang.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut