get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Tabrakan Maut Truk Tangki Vs Motor Pemudik di Cipatat KBB, 1 Keluarga Tewas Seketika

Cerita Linda, Anak yang Ayahnya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Senin, 08 Mei 2023 | 14:52 WIB
header img
Petugas dan warga melakukan evakuasi korban kecelakaan bus yang terjun ke Sungai Awu kompleks wisata Guci Tegal. Foto: tangkapan layar video amatir

TANGSEL, iNewsSukabumi.id - Puluhan jamaah Majelis Taklim Kayu Gede, Pakujaya, Serpong, Tangerang Selatan menjadi korban kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Salah satunya adalah keluarga pasangan suami istri yang tak beruntung, di mana suami yang bernama Maja (58) meninggal dunia setelah dievakuasi ke puskemas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Kejadian ini terjadi ketika bus yang ditumpangi oleh almarhum secara tiba-tiba berjalan sendiri saat diparkir di kawasan objek wisata Guci. Detik-detik kejadian tersebut direkam dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial pada Minggu, 7 Mei 2023, ketika bus meluncur dan jatuh ke jurang.

Linda, salah satu anak dari korban kecelakaan bus tersebut, merasa sangat sedih ketika mengetahui bahwa orang tuanya menjadi korban kecelakaan tersebut. Ayah dan ibunya kemudian dibawa ke puskesmas terdekat dengan kondisi yang belum diketahui.

"Pas saya hubungi dalam perawatan kondisi, namun belum tau gimana, setelah 30 menit nelpon lagi kesana, bapak saya dapat kabar menjadi korban jiwa meninggal dunia," katanya dikutip dari Okezone.

Pemprov Tangsel telah mengirimkan ambulans untuk membawa korban kecelakaan bus di Guci ke puskesmas terdekat, dan korban yang membutuhkan perawatan lebih lanjut akan dievakuasi ke Tangsel oleh ambulance dari RS Pamulang, RS Serut, dan PSC 199 Tangsel (5 tim).

Korban yang mengalami luka ringan dan dapat dirawat di Tangsel akan dievakuasi menggunakan ambulans dari beberapa puskesmas di sekitar Tangsel. Sementara untuk korban yang meninggal dunia akan dievakuasi menggunakan mobil jenazah dari Dinas Perkimta.

Dilaporkan bahwa kecelakaan bus pariwisata dengan nomor polisi B 7260 OGA tersebut menyebabkan 36 penumpang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia di sekitar objek wisata Guci. Semoga para korban segera pulih dan mendapat dukungan yang dibutuhkan.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut