get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Juara Liga Champions 2023, Ini Sejumlah Prestasi Fantastis The Citizens

Satu Kaki I Nerazzurri Berada di Final Liga Champions usai Inter Libas Saudara Tuanya AC Milan 2-0

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:33 WIB
header img
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai I Nerazzuri melibas AC Milan 2-0 di leg pertama semifinal Liga Champions. Foto: Ist

MILAN, iNews.id - Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro pada dini hari WIB tanggal 11 Mei 2023. Kemenangan ini membawa I Nerazzurri semakin dekat ke final.

Eden Dzeko mencetak gol pertama untuk Inter Milan pada menit ke-8 setelah memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. Gol tersebut membuat AC Milan panik, dan hanya tiga menit kemudian Henrikh Mkhitaryan mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Federico Dimarco. Keunggulan dua gol tersebut membuat Inter Milan semakin percaya diri dan menekan pertahanan AC Milan.

Meskipun begitu, pertahanan AC Milan tampil lebih solid sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih AC Milan Stefano Pioli melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Divock Origi menggantikan Alexis Saelemaekers pada menit ke-60. Perubahan taktik tersebut membuat AC Milan tampil lebih agresif dan Sandro Tonali hampir mencetak gol pada menit ke-63, namun sayangnya bola hanya membentur tiang.

AC Milan terus berusaha mencetak gol penyeimbang, namun tidak berhasil. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Susunan Pemain: 

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo; Krunic, Tonali; Brahim, Bennacer (Messias 18'), Saelemaekers; Giroud. 

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut