get app
inews
Aa Read Next : Gempa Berkekuatan Magnitudo 3,8 Guncang Sukabumi, Dirasakan hingga Sindangbarang

Sukabumi Diguncang Gempa Bermagnitudo 5,1 Getaran Terasa Kuat di Gunung Puyuh

Selasa, 06 Juni 2023 | 16:13 WIB
header img
Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 magnitudo telah mengguncang sebagian wilayah Kota Sukabumi pada Selasa, 6 Juni 2023. Foto BMKG

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 magnitudo telah mengguncang sebagian wilayah Kota Sukabumi pada Selasa, 6 Juni 2023 pukul 14.23 WIB. Gempa dengan episentrum sekitar 126 kilometer tenggara Kota Sukabumi, dengan kedalaman 10 kilometer ini terasa kuat getarannya di Gunung Puyuh.

Beberapa warga di Sukabumi merasakan guncangan gempa tersebut. Andri Somantri (35), salah satu warga, mengatakan bahwa guncangan terasa kencang saat dia berada di lantai 2. Meskipun tidak ada kepanikan, Gempa Sukabumi tersebut membuat karyawan di kantornya merasa takut. Warga lainnya, Apriliandi Rahmawan (23), yang berada di Gedung Harsa, tidak merasakan getaran gempa terkini tersebut. Dia mengetahui tentang gempa melalui status WhatsApp teman-temannya.

Hingga pukul 14.30 WIB, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa tersebut. 

BPBD telah mengoordinasikan forum laporan bencana melalui grup WhatsApp (WAG) yang melibatkan aparat di 32 kelurahan. Petugas BPBD telah disiagakan untuk turun ke lapangan setelah menerima laporan dari masyarakat. 

Novian juga mengimbau masyarakat yang terdampak agar melaporkan kejadian tersebut kepada aparat atau menghubungi BPBD, dan masyarakat diminta untuk waspada dan segera menuju titik aman jika terjadi gempa.

Sampai saat ini, berita tersebut belum melaporkan adanya kerusakan akibat gempa bumi dengan kekuatan 5,1 magnitudo di Sukabumi tersebut.

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut