get app
inews
Aa Read Next : Sepeda Listrik Ditumpangi 3 Bocah SD Tabrakan dengan Motor di Jalan Pangsor Palabuhanratu

Amuk Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi ODGJ Perempuan Diamankan Satpol PP

Senin, 24 Juli 2023 | 19:26 WIB
header img
Seorang perempuan berinisial RS (19) yang diduga ODGJ diamankan Satuan Polisi Pamong Praja setelah mengamuk di areal Pantai Citepus. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI,iNewsSukabumi.id - Seorang perempuan berinisial RS (19) yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) telah diamankan oleh satuan polisi pamong praja setelah mengamuk di areal Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Perempuan tersebut bahkan mengejar pengunjung yang sedang bermain di pantai dan diduga telanjang dada selama kejadian amukan itu.

"Saat ada laporan dari warga Citepus Palabuhanratu tentang orang yang mengamuk di pantai, kami langsung menindaklanjuti. Kondisinya tidak tenang karena banyak pengunjung yang berada di sana," ujar Syarifudin, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, pada Senin (24/7/2023).

Syarifudin menjelaskan bahwa perempuan tersebut merasa tidak tenang karena pantai dipadati oleh para wisatawan, sehingga tindakan amukannya menimbulkan kekhawatiran di kalangan wisatawan.

"Kami segera menuju ke lokasi untuk melihat langsung situasinya, karena berdasarkan informasi dari warga, perempuan tersebut tidak bisa dikendalikan. Saat petugas sampai di lokasi, benar adanya kejadian tersebut," jelasnya.

Setelah itu, petugas segera melakukan tindakan pengamanan, namun perempuan tersebut melawan dan akhirnya harus didesak masuk ke dalam mobil dengan dibantu oleh tiga petugas.

"Saat ini, perempuan tersebut telah ditempatkan di panti sosial Aura Welas Asih. Berkat kerjasama dengan UPTD Disdukcapil Palabuhanratu, kami berhasil mengidentifikasi bahwa perempuan itu bernama Riski Salwati dan berasal dari kampung Kalabang, Desa Warnajati, kecamatan Cibadak," tambahnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut