get app
inews
Aa Read Next : 2 Aktivis GMNI Sukabumi Raya Dikeroyok, Luka Sobek di Leher dan di Dahi

Kecelakaan Maut di Tanjakan Nikmat Sukabumi, Pemotor Tewas Setelah Tabrakan dengan Truk

Rabu, 02 Agustus 2023 | 19:54 WIB
header img
Kecelakaan maut menimpa Apep Pianda seorang pengendara sepeda motor yang tewas tabrakan dengan truk di Tanjakan Nikmat, Jalan Raya Nasional Sukabumi-Cianjur. Foto olah TKP Polisi. iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kecelakaan maut menimpa Apep Pianda seorang pengendara sepeda motor yang tewas tabrakan dengan truk di Tanjakan Nikmat, Jalan Raya Nasional Sukabumi-Cianjur, Kampung Pulo Air RT 02/06, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/8/2023).

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, korban tewas bernama Apep Pianda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX F 3586 UH.

"Korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah Sukaraja menuju arah Cianjur. Diduga pada saat berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya, korban kurang hati-hati, kurang memperhatikan arus lalu lintas yang dilaluinya," kata Ipda Jajat Munajat.

Ipda Jajat mengatakan, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada saat akan mendahului, kendaraan yang dikemudikan korban tabrakan dengan bagian samping kanan belakang truk yang hingga kini belum diketahui keberadaan dan jenisnya, karena terus melaju setelah kejadian tersebut.

"Kemudian korban dan sepeda motornya hilang kendali, selanjutnya oleng dan terjatuh ke badan jalan raya. Dari arah yang sama (arah Sukaraja menuju arah Cianjur), datang Kendaraan sepeda motor Honda Supra Fit bernomor polisi D 4514 KL yang dikemudikan oleh Kori Akbar Antono," timpal Ipda Jajat. 

Pada saat itu, lanjut Jajat, pengendara sepeda motor Honda Supra Fit berusaha menghindari dari terjatuhnya kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai korban, akan tetapi dikarenakan jarak terlalu dekat, dua kendaraan tersebut bertabrakan dan pengemudinya terpental ke badan jalan raya.

"Akibat dari peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter MX mengalami luka di bagian kepala dan meninggal di TKP. Kemudian dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi guna dilakukan Visum et Revertum," tandas Jajat.

Sementara untuk pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Supra Fit, mengalami luka di bagian tangan dan kaki, selanjutnya dibawa ke ahli patah tulang. Untuk kedua unit kendaraan sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut