get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Kecelakaan Hari Ini! Truk Bermuatan Besi Terperosok ke Jurang di Puncak Dini Sukabumi, Sopir Tewas

Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:21 WIB
header img
Truk bermuatan besi terperosok ke jurang di Jalan Raya Loji, Puncak Dini, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/10/2023) akibatnya sopir tewas di tempat. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sebuah truk bermuatan besi terperosok ke jurang di Jalan Raya Loji, tepatnya Puncak Dini, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (10/10/2023). Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi B 9930 KQB melaju dari arah Palabuhanratu menuju Ciemas.

Sesampainya di tanjakan dengan kontur menanjak curam, truk tersebut tidak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan terperosok ke dalam jurang sedalam 5 meter.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk bernama Bambang Ariyanto (45) warga Kabupaten Banjar tewas di tempat. Penumpang truk, Luky Febriandi (40), warga Kabupaten Banjar, mengalami luka ringan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar, mengatakan bahwa truk tersebut mengangkut besi untuk proyek pembangunan hotel di Puncak Gebang.

"Penyebab kecelakaan diduga karena truk tidak kuat menanjak," kata Ipda M Yanuar Fajar.

Pihaknya akan memasang rambu larangan truk melintas di areal tersebut. Hal ini karena tanjakan Dini kerap menimbulkan kecelakaan, baik roda dua maupun roda empat.

"Itu jalan nasional, secara aturan bisa lewat. Namun, kita akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengajukan pemasangan rambu - rambu larangan untuk truk muatan melewati puncak dini," tandas Ipda M Yanuar Fajar.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut