get app
inews
Aa Read Next : Israel Ngotot Lanjutkan Perang, Gallant: Gencatan Senjata Untuk Pembebasan Sandera

Langgar Genjatan Senjata, Pasukan Israel Serang Kamp Pengungsi dan Rumah Sakit

Minggu, 26 November 2023 | 12:46 WIB
header img
Ilustrasi kamp pengungsi warga Gaza Palestina yang dibombardir pasukan zionis Israel. (Foto: Okezone/AFP)

TEPI BARAT, iNewsSukabumi.id - Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan dua warga terbunuh sementara tujuh lainnya mengalami luka akibat serangan pasukan Israel ke Kota Jenin, Tepi Barat, Sabtu (25/11/2023).

Pasukan Israel menyerbu Kota Jenin dari berbagai penjuru dan menyerang kamp pengungsi serta Rumah Sakit Umum Jenin dan Rumah Sakit Ibnu Sina. Akibat penyerangan tersebut dua warga mengalami luka serius.

"Dua dari korban luka dalam kondisi kritis karena mengalami luka di bagian perut dan satu lagi di bagian paha," demikian laporan Stasiun Palestine TV. 

Kantor berita WAFA melaporkan pasukan Israel menyerbu Kota Jenin dari berbagai penjuru dan melepaskan tembakan ke arah rumah sakit serta markas Bulan Sabit Merah (BSM). 

Penyerangan pasukan Israel dilakukan di tengah masa gencatan senjata kemanusiaan antara Hamas dan Israel yang dimulai sejak Jumat pekan lalu. Gencatan senjata selama empat hari hanya berlaku di Jalur Gaza, bukan Tepi Barat. 

Pasukan Israel terus menyerang dan menggeledah banyak lokasi di Tepi Barat sejak Hamas melakukan operasi Badai Al Aqsa pada 7 Oktober lalu. Lebih dari 200 orang tewas dalam serangan Israel ke Tepi Barat sejak pertempuran pecah.

Editor : Dede Sandi Mulyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut