get app
inews
Aa Read Next : Usia Hampir 1 Abad, Nenek Engkah Calon Jamaah Haji Tertua Sukabumi Kuat Jalan Kaki Tanpa Tongkat

Bocah Asal Bogor Menangis, Terpisah dari Rombongan saat Bermain di Pantai Karangnaya Sukabumi

Minggu, 24 Desember 2023 | 16:33 WIB
header img
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat mengamankan Nazril, bocah asal Bogor yang terpisah dari rombongan saat bermain di Pantai Karangnaya Sukabumi, Minggu (24/12/2023).

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Bocah bernama Nazril (6) ditemukan terpisah dari orang tuanya saat bermain di Pantai Karangnaya, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/12/2023).

 

Bocah asal Bogor itu ditemukan oleh warga seorang diri, sebelum akhirnya dibawa ke pos pengamanan. Nazril pun terlihat menangis karena terpisah dari orang tuanya.

 

Nazril bertemu dengan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede di pos pengamanan. 

 

Maruly mengatakan, bocah itu terpisah dari orang tuanya dan diamankan ke pos pengamanan sekitar pukul 09.00 WIB.

 

"Setelah saya tanya anak tersebut ternyata bernama Nazril yang berasal dari Banceuy di wilayah Bogor," ungkap Maruly.

 

Maruly mengatakan, beruntung anak itu mengetahui ciri-ciri orang tua dan mobil yang dipakai untuk pergi ke pantai.

 

"Untung nya anak itu hapal nama kedua orang tuanya dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan, dengan berbekal informasi dari anak Nazril saya perintahkan anggota untuk menyebarluaskan penemuan anak tersebut," tutur Maruly.

 

Setelah dilakukan penyebaran informasi, polisi pun berhasil mempertemukan Nazril dengan orang tuanya.

 

Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Sapul Rohman bersama Kapolsek Cikakak Iptu Didik langsung menyerahkannya Nazril kepada keluarganya yang diwakili oleh kakeknya bernama Yahya (53). 

 

"Pada siang ini saya mewakili Kapolres Sukabumi menyerahkan anak Nazril kepada keluarga nya, anak tersebut sempat diamankan oleh Bapak Kapolres di Pospam," jelas Aah.

 

Pada kesempatan yang sama Aah mengimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dan waspada kepada pengunjung wisata pantai terutama kepada pengunjung yang membawa anak kecil agar tidak lengah dalam mengawasi anak-anaknya. 

 

Sementara itu, Kake Nazril, Yahya mengungkapkan, cucunya secara tiba-tiba lepas dari pengawasan, ia pun berterima kasih kepada Kapolres Sukabumi beserta jajarannya yang sudah memberikan pengamanan kepada cucunya. 

 

"Peristiwa nya sangat cepat tiba-tiba Nazril lepas dari pengawasan kami, untung nya ada petugas yang menemukan, terimakasih Bapak Kapolres," ujar Yahya.*

 

Editor : Ridwan

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut