get app
inews
Aa Read Next : Gempa Berkekuatan Magnitudo 3,8 Guncang Sukabumi, Dirasakan hingga Sindangbarang

Gempa Hari Ini Guncang Sukabumi Berpusat di Darat Berkekuatan M3,4

Senin, 08 April 2024 | 22:42 WIB
header img
Gempa bumi hari ini dengan kekuatan Magnitudo 3,4 mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) sekitar pukul 20.31 WIB. Ilustrasi gempa bumi dahsyat.Foto: iNews.id

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Gempa hari ini dengan kekuatan Magnitudo 3,4 mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) sekitar pukul 20.31 WIB. Gempa bumi terkini tersebut berpusat di darat, dengan titik koordinat 7.31 Lintang Selatan (LS) - 106.57 Bujur Timur (BT), 

Seperti yang diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Pusat gempa terkini berjarak sekitar 35 kilometer dari arah Tenggara Sukabumi.

Guncangan Gempa Sukabumi ini dirasakan dalam skala intensitas II MMI. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada laporan mengenai dampak Gempa bumi hari ini yang menyebabkan kerusakan bangunan maupun korban jiwa.

Selain itu, pada waktu yang hampir bersamaan, Gempa terkini dengan Magnitudo 3,8 juga terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. Getaran gempa ini juga dirasakan dalam wilayah tersebut.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut