get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Penampakan Toilet Sultan di SPBU Benda Cicurug Sukabumi yang Diserbu Pemudik untuk Selfi

Senin, 08 April 2024 | 23:00 WIB
header img
Toilet Sultan mewah di SPBU 34-433-03 di Jalan Nasional Sukabumi Bogor, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diserbu pemudik. Foto iNews.id/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Toilet Sultan yang mewah di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-433-03 di Jalan Nasional Sukabumi Bogor, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ramai didatangi para pemudik yang ingin beristirahat sejenak sambil mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan mereka. Mereka nampak berselfi di toilet mewah ala sultan yang terletak di SPBU Desa Benda, Cicurug, Kabupaten Sukabumi tersebut.

Toilet ini berbeda dengan toilet di SPBU lainnya. Mulai dari keramik lantai dan dinding yang memberikan kesan mewah. Di samping itu, terdapat cermin kaca yang sederhana namun elegan di atas wastafel, serta ornamen hiasan pot bunga yang terdapat sorotan cahaya dari lampu gantung dan lampu dinding, menambahkan kesan mewah bagi pengunjungnya.

Selain bersih dan terawat, toilet ini juga menyebar aroma harum ketika pengunjung memasukinya. Tidak ada kesan kotor saat pengunjung hendak buang air kecil maupun besar, sehingga pengalaman menggunakan toilet ini nyaman layaknya di toilet hotel berbintang.

Para pemudik yang menggunakan toilet ini tidak hanya ingin memenuhi kebutuhan fisiologis mereka, namun banyak di antara mereka yang mengambil foto selfie atau sekadar mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Salah satu pemudik yang menikmati fasilitas toilet mewah ini, Andi Lenardi (30), yang menggunakan sepeda motor bersama anak dan istrinya, mengatakan bahwa ia sehari-hari tinggal di daerah Bogor dan saat ini sedang mudik ke rumah orang tuanya di daerah Cibadak.

"Perjalanan (menempuh waktu) 3 jam dari Bogor, tadi berangkat jam 9. Saya sih sering isi bensin di sini, cukup memuaskan mulai dari pelayanannya ataupun fasilitas-fasilitasnya, perbandingan di tempat lain di sini bagus lah," ujar Andi kepada MNC Portal Indonesia.

Pemudik lain, Rizal Aziz (24) karyawan di Bekasi Timur mengatakan, ia akan mudik ke kampung halamannya di Desa Mangkalaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. SPBU Benda ini merupakan tempat istirahat bagi dirinya saat mudik ke Sukabumi ataupun saat balik ke Bekasi Timur.

"Soalnya di sini tuh toiletnya nyaman, adem sih kalo di sini, wangi juga, nyaman lah untuk beristirahat sebentar di sini. Toiletnya terawat, petugasnya juga menjalankan SOP-nya baguslah, beda dengan pom bensin lainnya," ujar Rizal.

Dilihat dari tata cahaya lampunya, lanjut Rizal, toilet sultan ini berbeda dengan toilet SPBU lainnya, karena menggunakan lampu gantung yang estetik serta lampu lain yang memberikan kesan mewah.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut