get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

KKB Tembak Anggota Kodim Yahukimo, Satgas Ops Damai Cartenz Langsung Bergerak Cepat

Jum'at, 07 Juni 2024 | 08:53 WIB
header img
KKB Kodap XVI Yahukimo melakukan penembakan terhadap anggota Kodim 1715/Yahukimo Pratu Rajami Uhio pada Kamis, 6 Juni 2024. Satgas Humas Ops Damai Cartenz

YAHUKIMO, iNewsSukabumi.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo melakukan penembakan terhadap anggota Kodim 1715/Yahukimo Pratu Rajami Uhio pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 18.20 WIT. Akibat penembakan  di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menyampaikan benar telah terjadi penembakan yang dilakukan KKB Kodap XVI Yahukimo pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 18.20 WIT, di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Dapat kami sampaikan bahwa dari penyerangan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri,” kata AKBP Bayu Suseno.

Menurut dia, kronologi singkat dari kejadian tersebut berawal saat, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo mendapatkan informasi melalui radio HT Polres Yahukimo bahwa telah terdengar suara tembakan oleh KKB atau OPM dari arah Jalan Seradala, tepatnya di jembatan kilometer 2, Dekai, Yahukimo, yang mengakibatkan Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri.

"Setelah mendapat laporan tersebut, tim kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo langsung merespons dengan bergerak cepat mendatangi TKP penembakan tersebut," ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024.

AKBP Bayu Suseno menambahkan, saat ini korban telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan melakukan langkah-langkah penindakan yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan ini,” tandas AKBP Bayu Suseno.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut