get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

KKB Menebar Teror di Dogiyai, Tembak Sopir Truk di Jalan Trans Nabire-Enaro

Senin, 02 September 2024 | 20:38 WIB
header img
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah dengan menebar teror penembakan terhadap Laa Duwi, sopir truk di Kampung Kali Kasuari, Jalan Trans Nabire-Enaro, Kabupaten Dogiyai-Papua Tengah, Minggu (1/9/2024).  Foto Satgas Humas Ops Damai Cartenz

DOGIYAI, iNewsSukabumi.id- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah dengan menebar teror penembakan terhadap Laa Duwi, sopir truk di Kampung Kali Kasuari, Jalan Trans Nabire-Enaro, Kabupaten Dogiyai-Papua Tengah, Minggu (1/9/2024).  

Laa Duwi mengalami luka tembak pada bagian betis akibat penembakan oleh KKB atau yang juga dikenal juga sebagai OPM tersebut. 

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani menyatakan, bahwa pelaku penembakan diduga kuat merupakan anggota KKB.

“Untuk saat ini, kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan penyelidikan untuk mengungkap identitas kelompok KKB tersebut,” kata Brigjen Faizal saat dikonfirmasi.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan korban penembakan adalah Laa Duwi, Laki-Laki, berusia 46 tahun asal Suku Buton, beragama Islam. 

"Pekerjaannya sopir dan beralamat di Kampung Ikebo, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai,". ujar Kombes Pol Bayu Suseno.

Saat ini, kata dia, korban telah dievakuasi ke RSUD Pratama Dogiyai dan dirujuk ke RSUD Paniai untuk penanganan lebih lanjut.

Kombes Pol Bayu Suseno menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus berupaya menegakkan hukum terhadap KKB yang mengganggu keamanan di wilayah Polda Papua. 

“Kami berkomitmen untuk memastikan para pelaku kriminal dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, sehingga masyarakat di Papua dapat merasa aman dan nyaman,” tandasnya 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut