get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Pesawat Latih Jatuh di BSD 3 Orang Tewas

Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Wakil Indonesia di Perempat Final 

Kamis, 07 April 2022 | 11:56 WIB
header img
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan melaju ke perempat final Korea Open 2022. Foto: PBSI

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Indonesia memastikan melaju ke perempat final Korea Open 2022 dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Hasil positif ini diraih ganda campuran Indonesia usai menyingkirkan Tae Yang Shin/Chang Ye Na, lewat pertarungan sengit rubber game 12-21, 21-10 dan 21-9 di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/42022) pagi tadi WIB. 

Adnan/Mychelle memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka nampak belum panas sehingga sering melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 2-7. Terus menekan, Shin/Chang memegang kendali permainan. Mereka membuat pasangan Merah-Putih keteteran dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4. Usai jeda, permainan Adnan/Mychelle masih belum membaik. 

Pertahanan mereka mudah sekali ditembus yang membuat lawan terus mendulang poin demi poin dan menjauh 16-8. Dominasi Shin/Chang pun tak terbendung lagi setelah itu dan merebut game pertama dengan skor 21-12. 

Pada game kedua, performa Adnan/Mychelle meningkat. Mereka bisa mengembangkan permainan dan mengimbangi pasangan Negeri Ginseng. Kejar-kejaran angka pun terus terjadi pada awal game kedua hingga skor menyentuh angka 4-4. 

Namun, Adnan/Mychelle mampu mendapatkan poin lebih banyak setelah itu lewat variasi serangan bola-bola cepat yang mereka peragakan untuk memimpin 11-5 pada interval game kedua. Usai rehat, pasangan Garuda tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Shin/Chang dengan smash-smash tajam yang dilancarkan Adnan sehingga menjauh 16-8. 

Setelah itu, Adnan/Mychelle berhasil merebut game kedua dengan kemenangan 21-10. Permainan pun dilanjutkan ke rubber game. Pada game penentuan, Adnan/Mychelle langsung tancap gas dengan unggul 6-0. Mereka pun memimpin 11-4 pada interval gim ketiga karena tak membiarkan Shin/Chang bangkit untuk mengembangkan permainan. 

Terus menyerang, penampilan gemilang pasangan Merah-Putih membuat sang lawan benar-benar kewalahan. Mereka sukses mengamankan kemenangan pada game ketiga dengan skor 21-9. Dengan hasil tersebut, Adnan/Mychelle melaju ke perempat final turnamen Super500 itu. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua pasangan Negeri Ginseng yakni Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dan Kang Minhyuk/Baek Ha Na. 

---------------------
Artikel ini telah diterbitkan SINDOnews.com oleh Andhika Khoirul Huda berjudul "Hasil Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Wakil Indonesia Pertama di Perempat Final". Untuk selengkapnya kunjungi: https://sports.sindonews.com/read/735917/51/hasil-korea-open-2022-adnanmychelle-wakil-indonesia-pertama-di-perempat-final-1649297081
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut