get app
inews
Aa Read Next : Pinjol Jadi Primadona Pendanaan Dibandingkan Bank, Begini Alasannya

Friderica Widyasari Dewi, Anggota Baru Dewan Komisaris OJK

Jum'at, 08 April 2022 | 09:59 WIB
header img
Friderica Widyasari Dewi. Foto: MNC Media.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Komisi XI DPR turut menetapkan Friderica Widyasari Dewi sebagai Anggota Dewan Komisioner yang Membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Keputusan itu diambil berdasarkan musyawarah mufakat dalam rapat yang diadakan Komisi XI DPR.

Friderica terpilih usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test pada calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Friderica adalah mantan Artis yang membintangi beberapa sinetron, di antaranya Bulan Masih Perawan, Angling Darma, Panji, dan Doaku Harapanku. Walau telah sukses dalam dunia entertainment, nyatanya, ia sama sekali tak terbersit menjadi selebriti. 

Selepas terbebas dari padatnya jadwal syuting, perempuan cantik kelahiran Cepu, 28 November 1975 itu memilih melanjutkan kuliah S1 dan S2 bidang keuangan di di California State University, Fresno, Amerika Serikat. 

Setelah lulus, ia kembali pulang ke Indonesia dan menjadi dosen tamu berbagai kampus. Tak lama setelah menjadi dosen, ia diberi kesempatan untuk bekerja di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai Head Corporate of Communication. 

Friderica pun tercatat menjadi wanita keempat dalam jajaran Direksi BEI. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut