get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Bupati Marwan Minta Masyarakat Makmurkan Masjid 

Rabu, 13 April 2022 | 08:26 WIB
header img
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Besar Daarul Muttaqiin di Kecamatan Caringin, Selasa (12/4/2022).

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta warga masyarakat memakmurkan masjid. Hal ini disampaikan saat peresmian Masjid Besar Daarul Muttaqiin di Kecamatan Caringin, pada Selasa (12/4/2022). Masjid yang mampu menampung hingga 500 jemaah ini, berlokasi di Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Masjid tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.220 meter persegi. Masjid yang saat ini diresmikan, merupakan hasil renovasi dari awal berdiri pada 1999.

Bupati Marwan mengaku bangga kepada masyarakat sekitar Masjid Besar Daarul Muttaqiin Kecamatan Caringin. Lewat gotong royong masyarakat, masjid besar ini bisa terwujud dan  dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ibadah. "Saya bersyukur dan bangga masjid besar ini terbangun atas swadaya masyarakat. Masjid ini sangat indah," ujarnya.

Menurut Bupati Marwan, gotong royong masyarakat sangat tinggi. Artinya semangat kebersamaan masih baik dan terjalin kuat. "Dengan bergotong royong, Insya Allah semua terwujud," katanya.

Selanjutnya, fungsi masjid ini bisa lebih dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu masyarakat. Hal itu dengan diadakan berbagai kegiatan keagamaan di masjid tersebut. "Masjid ini bisa diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pengajian hingga kajian Al Quran. Sebab, keberadaan masjid ini harus terasa manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Ketua DKM Masjid Besar Daarul Muttaqiin Syamsul Huda mengatakan, renovasi masjid ini baru tahap awal. Sebab, masih ada beberapa bagian yang akan dibangun.

Menurutnya, masjid yang dibangun di lahan wakaf ini, sering dilakukan berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari kegiatan orangtua hingga anak-anak. "Kita sudah rutin melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan disini," terangnya. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan uang tunai dari Pemda Kabupaten Sukabumi untuk masjid.


 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut