get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi, Rombongan Grup Musik Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo 2 Meninggal 4 Luka 

Debu, Grup Musik Religi Beranggota Berbagai Negara

Senin, 18 April 2022 | 12:12 WIB
header img
Grup Musik Debu. Foto: Instagram Debu/SINDOnews.com

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Debu merupakan grup musik religi yang beranggotakan sejumlah orang dari berbagai negara. Sebagian besar anggota Debu berasal dari Amerika Serikat, Swedia, Inggris, dan terakhir dari Indonesia. 

Nama grup musik ini terkenal di Tanah Air setelah, album pertama mereka berjudul Mabuk Cinta yang dirilis pada 2003. 

Menariknya, lagu ini dirilis dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Arab. Berisikan 10 lagu, album tersebut langsung sukses. 

Keunikan dari Debu adalah alat musik yang mereka mainkan mewakili berbagai daerah, bahkan negara tertentu. Alat musik tersebut, seperti santur dari Iran, tambura dari Turki, gendok-gendok dari Sulawesi Selatan digabungkan dengan harmonis bersama harpa, biola, bass dan berbagai perkusi. 

Debu sendiri beranggotakan 12 orang. Mereka di antaranya adalah Daood Abdullah (drum), Fatimah Husniah (biola), Layla Wafiyah (harpa, tambur dan vokalis), Ali Mujahid Abdullah (bass dan backing vocal), Kumayl Mustafa Daood (vokalis utama, biola, komposer dan pengaransir), Naimah Mahmoud (mandolin, perkusi) Shakur Binhassan Ali (perkusi dan biola), Najmah Hakimah (santur dan biola, instruktur vokal, komposer), Naseem Nahid DeVoe (perkusi), Muhammad Saleem (seruling, perkusi, vokalis), Shakurah Yasirah (biola) dan Abdul Wahab (perkusi).

 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut