get app
inews
Aa Read Next : Untuk Mudik Lebaran, Damri Sediakan 56 Juta Kursi dan Bisa Pesan Tiket dari Sekarang

Ratusan Bus Siap Antar Mudik Gratis Kemenhub dari Terminal Kampung Rambutan

Jum'at, 29 April 2022 | 10:29 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis. Sebanyak 111 bus siap membawa peserta mudik gratis berangkat dari Terminal Kampung Rambutan pada Jumat (29/4/2022). Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi, delapan bus di antaranya sudah terparkir sejak pukul 06.30 WIB pagi tadi. Bus berjenis AKAP ini akan berangkat secara bertahap di puncak arus mudik Lebaran hari ini. 

“Total 111 bus, tapi karena lahan terbatas di sini terparkir delapan bus dulu untuk seremonial. Nanti setelahnya bertahap satu per satu bus masuk,” ucap Koordinator pihak Bus, Reza. 

Untuk kloter pertama ini, delapan bus tersebut akan berangkat menuju Yogyakarta dan Wonosari. Diproyeksikan satu bus diisi sebanyak 40 penumpang terlebih dahulu baru berangkat. Sementara sisa bus yang belum terparkir di sini telah siap berangkat dari tempat pengendapan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Nantinya, bus-bus itu akan satu per satu memasuki Terminal Kampung Rambutan. Adapun hingga berita ini dibuat, sudah terjadi penumpukan pemudik di sini. Sebelum menuju bus-bus ini, mereka terlebih dulu harus melakukan regristrasi dengan menukarkan tiket fisik di stand yang disediakan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut