get app
inews
Aa Read Next : Tempat Wisata Ramai Pengunjung, Menparekraf: Lapangan Kerja Makin Terbuka

Hilang Diseret Ombak Pantai Rawakalong, Tim Sar Masih Cari Gilang

Kamis, 05 Mei 2022 | 16:40 WIB
header img
Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap Gibran, bocah 7 tahun yang hilang terseret ombak di Pantai Rawakalong, Sukabumi. Foto: iNews.id/Dhamawan Hadi

SUKABUMI, iNews.id —  Gilang dilaporkan hilang sejak Rabu (4/5/2022) sektar pukul 16.10 WIB kemarin. Hingga kini tim SAR gabungan masih terus berupaya mencari bocah yang dikabarkan terseret ombak di Pantai Rawakalong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tersebut.

Menurut keterangan saksi, bocah berusia 7 tahun itu sedang bermain di pinggir pantai seorang diri yang secara tiba-tiba saja ombak datang menyeretnya ke tengah laut.  

Warga setempat yang melihat kejadian tersebut sempat memberikan pertolongan. Namun, nahas anak tersebut sudah hilang dan tenggelam. Informasi mengenai kejadian ini kemudian dilaporkan kepada pihak terkait. 

Selang beberapa saat kemudian, orang tua bocah pun melaporkan atas kehilangan anaknya. Setelah dijelaskan petugas mengenai ciri dari anak tersebut, maka benarlah korban diketahui bernama Gibran (7). 

Tim rescue Kantor SAR Jakarta dari Pos SAR Sukabumi yang menerima informasi kemudian melakukan penanganan dengan menyisir jalur darat. Sayangnya hingga malam bocah malang itu pun belum juga ditemukan. 

"Pagi ini kami akan lanjutkan pencarian dengan mengerahkan personil yang akan bergabung dengan unsur SAR gabungan guna melakukan pencarian terhadap korban," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Hendra Sudirman kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (5/5/2022). 

Hendra juga menegaskan bahwa pada Kamis (5/5/2022) tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi menjadi 3 area. Di mana tim pertama mencari menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1 NM2. 

"Tim kedua akan melakukan pencarian menggunakan Kapal Patroli Polair pada area laut dengan luas lebih 1 NM2 di sekitar lokasi kejadian. Adapun tim ketiga akan menyisir jalur darat dengan pengamatan secara visual hingga radius 6 kilometer," kata Hendra. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut