Logo Network
Network

Menikmati Kemegahan Benteng Al Karak di Yordania

SM Said
.
Sabtu, 18 Mei 2024 | 17:48 WIB

AMMAN, iNewsSukabumi.id - Al Karak Castle adalah salah satu tujuan wisata saat berkunjung ke Yordania. Terletak sekitar 131.6 kilometer dari ibu kota Amman. Kastel ini menjadi tempat persinggahan wisatawan saat akan berkunjung ke Kota Kuno Petra. Mereka biasanya menghabiskan waktu sekitar satu hingga dua jam untuk bersantai di situs bersejarah ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Petra. iNews.id berkesempatan mengunjungi benteng ini bersama rombongan PAM Trip Astindo pada awal Maret 2024 usai mengunjungi Citadel.

Benteng ini memainkan peran penting dalam Perang Salib, karena lokasinya yang strategis meliputi rute perdagangan utama antara Damaskus dan Mesir.

Penguasaan benteng ini telah  kerap berganti dinasti, termasuk Crusader, Ayyubiyah, Mamluk, dan Ottoman.

Kastel Karak yang didirikan pada tahun 1140-an oleh Pagan dan Fulk, Raja Yerusalem, masih berdiri megah di atas bukit dengan ketinggian sekitar 900-1.000 meter di atas permukaan laut. 
 
Dari puncak kastel, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Karak dari ketinggian. Terdapat juga lubang pengintai yang masih dapat dilihat di dalam kastil ini. Saat menjelajahi reruntuhan kastil, pengunjung masih dapat melihat bekas-bekas dapur, ruangan-ruangan, dan penjara, sesuai dengan yang umumnya ditemukan di benteng pada masa lalu.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.