Youtuber Tanboy Kun, Sempat Bikin Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit

Inas Rifqia Lainufar
Biodata Tanboy Kun (Foto: Instagram @tanboykun).

JAKARTA, iNews.id — Tanboy Kun kini tengah menjadi buah bibir. Tanboy Kun memang sempat menjadi sorotan publik setelah menyebabkan Irfan Hakim dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat sebuah rumah sakit.  Hal itu bermula saat dirinya memberikan tantangan kepada Irfan Hakim untuk memakan keripik pedas sebagai bahan konten video kanal YouTube-nya.  

Namun karena tak kuasa menahan pedasnya keripik yang diberikan Tanboy Kun, Irfan Hakim tak dapat melanjutkan syuting video tersebut dan harus dilarikan ke rumah sakit.  

Tanboy Kun yang melihat Irfan Hakim kesakitan di bagian perut seketika merasa begitu panik dan khawatir.  Lantas, bagaimana sosoknya yang sebenarnya? Simak profil dan biodata Tanboy Kun berikut ini. 

Biodata Tanboy Kun 
Nama Lengkap: Bara Ilham Bakti Perkasa 
Nama Panggung: Tanboy Kun 
Nama Panggilan: Bara 
Tempat Tanggal Lahir: Padang, Sumatera Barat, 18 November 1993 
Profesi: YouTuber  
Kewarganegaraan: Indonesia  
Pendidikan: Jurusan Akuntansi, Universitas Gunadarma  
Istri: Anasiha Putri Sakina  
Anak: Khaira 
Instagram: @tanboy_kun 
TikTok: @tanboykun_asli 
Twitter: @tanboy_kun 
YouTube: tanboy kun official 

Tanboy Kun  dikenal khalayak umum sebagai YouTuber yang kerap mengunggah konten kuliner.  Ciri khasnya adalah memakan makanan dalam porsi yang sangat banyak sambil berinteraksi dengan penonton atau biasa disebut sebagai mukbang.  

Tanboy Kun biasanya mengonsumsi makanan-makanan pedas yang membuat penonton merasa ngilu.  Saat ini, kanal YouTube yang ia bangun sejak 27 Oktober 2016 tersebut telah memiliki 15,9 juta subscribers dengan 560 video terunggah.  

Video pertamanya yang menampilkan dirinya mengonsumsi 2,5 kilogram nasi padang telah ditonton 2,2 juta kali sampai saat ini.  Ia memilih menjadi food vlogger karena menurutnya, jumlah kreator kuliner yang konten yang menyuguhkan tentang makanan Indonesia masih sedikit.  

Setelah beberapa tahun menjadi YouTuber, popularitas Tanboy Kun  di dunia hiburan sudah tidak diragukan lagi. Ia kerap berkolaborasi untuk membuat konten dengan artis dan YouTuber papan atas Indonesia.  

Berkat pamornya yang semakin naik, berbagai brand pun terlihat menggandeng Tanboy Kun sebagai bintang iklan dan brand ambassador. Di balik pekerjaannya sebagai food vlogger yang kerap mengonsumsi makanan dalam porsi besar, Tanboy Kun ternyata memiliki tubuh yang tetap fit.  Ia rupanya rutin berolahraga dan menerapkan diet OCD demi menjaga kesehatan tubuhnya.  Perihal kehidupan pribadinya, Tanboy Kun ternyata sudah menjadi ayah dari satu orang anak perempuan, buah cintanya dengan sang istri, Anasiha Putri Sakina.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network