Profil Farel Prayoga Nyanyi Ojo Dibandingke di Depan Presiden RI

Siswanto
Farel Prayoga, bocah asal Banyuwani ini menyanyikan Ojo Dibandingke di Istana Merdeka. Tampak Prabowo dan undangan lainnya turut bergoyang seirama lagu. Foto: Tangkapan Layar.

BANYUWANGI, iNews.id —Bocah cilik bernama Farel Prayoga asal Banyuwangi ini menawan perhatian masyarakat setelah penampilannya menghibur Presiden Jokowi dan para undangan di Istana Merdeka dalam HUT Ke-77 Kemerdekaan RI menjadi viral.

Saat Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke, tampak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut bergoyang, begitu pula para tamu undangan yang hadir.

Namun tak banyak diketahui orang, Farel dan keluarganya ternyata hidup kekurangan. Bahkan, saat Farel tampil di Istana, orang tuanya tidak tahu karena tidak memiliki televisi.

Sedih, itu kata yang terucap dari bibir kedua orang tua Farel, karena tidak bisa menyaksikan secara lansung anak kandungnya tampil menghibur Indonesia. Mereka hanya menyaksikan Farel melalui kanal Youtube. "Kita menyaksikan Farel lewat Youtube, karena TV kami sudah lama tersambar petir. Sehingga kami tidak punya TV," kata Joko Suyoto, ayak Farel saat ditemui iNewsSurabaya.id di rumahnya, Dusun Sumberjo,RT 02/RW 01, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kamis (18/8/22).

Bersama istrinya, Siti Mujayanah, Joko terlihat sangat senang dan bahagia. Buah hatinya memiliki keterampilan untuk bernyanyi dan sampai Istana merayakan peringatan Kemerdekaan RI. Senyum bahagia benar-benar terukir, dia tidak menyangka anaknya Farel menjadi buah bibir seantero Indonesia.

"Kami benar-benar tidak menyangka anak saya bisa sampai menyanyi di depan Presiden kita. Saya kira pas diundang di Jakarta itu biasa saja, ternyata jadi ramai," tambahnya.

Kedua orang tua Farel sengaja tidak hadir dan tidak mendampingi sangat buah hati ke Istana Negara karena merasa minder. "Kami hanya orang kampung biasa, kalau semisal ikut bersama tidak enak. Kasian si Farel, apalagi ketemu para pejabat Negara dan Presiden," ungkap Joko dengan berkaca-kaca.

Bahkan ibu kandung Farel, Siti Mujayanah hingga kini masih tidak menyangka anak ketiganya itu diundang tampil di Istana bertemu dengan Presiden Jokowi.  "Saya masih tidak percaya, saya dengar dari cerita-cerita tetangga, katanya Farel masuk TV ketemu Presiden di Jakarta," ujar Siti Mujayanah, dengan mata berkaca-kaca bercampur bangga.

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network