Intip Gaji Ronny Talapessy Pengacara yang Bela Bharada E, Nangis Kliennya Divonis Ringan

Hikmatul Uyun
Intip gaji Ronny Talapessy (baju hitam) pengacara yang perjuangkan nasib Bharada E hingga divonis ringan. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Di balik vonis Bharada E yang cuma dihukum 1,5 tahun penjara, ternyata ada sosok Ronny Talapessy pengacara yang gigih perjuangkan nasib pria bernama lengkap Richard Eliezer. Lantas berapa sebenarnya gaji Ronny Talapessy?

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E sempat didampingi oleh kuasa hukum Deolipa Yumara dan M. Burhanuddin.

Setelah membongkar peran Ferdy Sambo dalam kasus ini, Bharada E kemudian mencabut kuasanya dari Deolipa Yumara dan memilih pengacara lain, yakni Ronny Talapessy.

Berbulan-bulan membela dan mendampingi Bharada E, kini hasil perjuangan Ronny Talapessy berbuah manis.

Kliennya, Richard Eliezer kini divonis ringan cuma 1,5 penjara oleh majelis hakim Wahyu Iman Santosa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarat Selatan. Rabu (15/2/2023).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Richard Eliezer berupa pidana penjara 1 tahun dan 6 bulan," ungkap ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso.

Vonis tersebut 10 kali lebih ringan dari tuntutan yang diajukan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Richard Eliezer dengan pidana penjara selama 12 tahun.

Setelah sidang selesai, Ronny Talapessy langsung memeluk Bharada E. Ia pun keluar dari ruang sidang dan menghampiri para kerabatnya.

Sambil menangis berderai air mata, Ronny langsung berpelukan dengan para kerabatnya. Wartawan yang sudah menunggu momen tersebut pun ikutan terharu.

"Bang Ronny selamat ya bang, selamat akhirnya," ucap wartawan dalam sebuah video yang tayang di akun Instagram @lambegosiip.

Ronny pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung dan mengawal kasus ini.

"Terima kasih teman-teman. Terima atas dukungan publik dan doanya," tutur Ronny Talapessy dengan nada terisak.

Kini, muncul rasa penasaran publik soal gaji yang diterima Ronny Talapessy selama menjadi pengacara Bharada E.

Dalam sebuah video, Ronny Talapessy blak-blakan membongkar gaji yang ia terima selama menjadi pengacara Bharada E atau Richard Eliezer.

Disebutkan Ronny, ia sama sekali tidak menerima sepeser pun gaji selama menjadi pengacara Bharada E. Ia juga menyebut dirinya secara sukarela memberikan bantuan hukum kepada Bharada E.

"Saya prodeo di sini (bantuan hukum secara cuma-cuma)," ucap Ronny Talapessy dikutip iNewsSukabumi.id dari akun Tik Tok langkuk_buto_77.

Lanjutnya, Ronny mengaku hatinya tergerak untuk mendampingi Bharada E.

"Saya lihat Richard Eliezer ini dalam posisi saksi paling lemah, backgroundnya orang tuanya juga hidupnya berkecukupan. Itu yang membuat panggilan buat kami. Kami sudah terbiasa mengurusi kasus prodeo," paparnya.

Pendampingan hukum secara cuma-cuma juga rupanya menjadi salah satu agenda dalam kantor kuasa hukum Ronny Talapessy.

"Saya tidak ada masalah kalau prodeo. Ya, kita subsidi silang," paparnya.

Selain itu, Ronny mengaku sudah mengenal dekat kedua orang tua Richard Eliezer. Karena sama-sama dari Manado, Ronny pun makin tertarik untuk membela Bharada E.

"Kebetulan tinggalnya di Paniki itu, dekat sama rumah keluarga saya, keluarga besar saya. Jadi kita berkomunikasi dari situ," pungkasnya.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network