Polsuska Cantik Pemegang Sabuk Hitam Karate Ini Turut Amankan Arus Mudik di Stasiun Kereta Api

Taufik Budi
Polisi Khusus Kereta Api  atau Polsuska cantik dan jago karate turut mengamankan arus mudik kereta api di Semarang, Jawa Tengah. Foto: Taufik Budi

SEMARANG, iNewsSukabumi.id - Polisi Khusus Kereta Api  atau Polsuska cantik dan jago karate turut mengamankan arus mudik kereta api di Semarang, Jawa Tengah. Da merupakan satu-satunya perempuan dalam unit tim karate Polsuska yang rutin menggelar patroli untuk mencegah gangguan keamanan arus mudik.

Namanya  Nanda Desy memperlihatkan kemampuan beladiri karate yang dikuasainya merupakan polsuska perempuan yang dikerahkan untuk menjaga keamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Meski menjadi satu-satunya perempuan, namun gadis pemegang sabuk hitam karate itu menyatakan telah melakukan beragam kesiapan.

Tim yang terdiri dari 11 polsuska itu akan menggelar patroli rutin di stasiun-stasiun kereta api yang banyak menjadi naik turunnya penumpang. Kehadiran mereka diperlukan untuk menjamin penumpang kereta api aman mulai dari keberangkatan hingga tiba di tujuan.

 Sementara PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran tahun 2023 selama 19 hari yaitu H-8 sampai H+9 Lebaran atau dari 14 April sampai 2 Mei 2023. Untuk menjamin keamanan penumpang di stasiun maupun di atas kereta api, Kai Daop 4 Semarang mengerahkan petugas keamanan sebanyak 292 personel. Terdiri 40 personel petugas eksternal TNI dan Polri,dan 252 personel internal yakni 112 Polsuska dan 140 sekuriti.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network