Pasukan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Bantu Pengamanan Masyarakat Nduga

Nathan Making
Pasukan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad membantu pengamanan masyarakat Nduga. Foto: Istimewa

NDUGA, iNews.id - Prajurit dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melakukan bantuan penanganan pengungsi bersama aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri, Kabupaten Nduga pada Sabtu (1/7/2023).

Sebanyak 63 orang, terdiri dari laki-laki, perempuan, dan balita, terpaksa mengungsi ke Distrik Kenyam karena terjadi gangguan keamanan di kampung mereka yang dilakukan oleh pihak yang tidak diketahui.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E. M.I.P, menyampaikan bahwa sebagai satuan tugas yang sedang menjalankan operasi di wilayah Kabupaten Nduga, kami siap membantu rakyat dalam menghadapi kesulitan di Wilayah Nduga.

"Kami, bersama dengan satuan tugas gabungan TNI-Polri, berkomitmen untuk menciptakan kondisi keamanan bagi masyarakat Kabupaten Nduga dan selalu siap menghadapi ancaman dari kelompok separatis yang mengganggu keamanan wilayah Kabupaten Nduga," tegas Danyonif.

Selanjutnya, setelah para pengungsi tiba dengan selamat di Polres Nduga, mereka segera menjalani pemeriksaan kesehatan, diberikan makanan, dan dicarikan tempat tinggal sementara hingga kampung mereka aman kembali.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network