Profil dan Biodata Dikta Wicaksono, Mantan Vokalis Yovie & Nuno Mesra dengan Prilly di Series Baru

Hilda Yanti/Mg2
Profil dan biodata Dikta Wicaksono. Foto: Instagram/@dikta

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan biodata Dikta Wicaksono yang sekarang sedang diperbincangkan hangat oleh netizen lantaran ia terlihat mesra dengan Prilly Latuconsina dalam series terbaru.

Siapa yang tidak kenal Dikta Wicaksono? Dikta Wicaksono adalah penyanyi sekaligus aktor di Indonesia. Ia juga merupakan mantan vokalis dari Yovie & Nuno yang sangat digemari anak muda khususnya kaum hawa.

Baru-baru ini Dikta menarik perhatian warganet saat tampil di Tiba-Tiba Tennis yang diselenggarakan oleh Vindes Sport.

Profil dan Biodata Dikta Wicaksono

Pradikta Wicaksono atau yang dikenal yaitu Dikta Wicaksono. Dikta mulai dikenal banyak orang saat ia bergabung dengan Yovie & Nuno dan ia pernah menjadi juri di Indonesian Idol.

Dikta Wicaksono ini lahir di Jakarta pada 10 Januari 1986. Ia kini berusia 37 tahun.

Dikta Wicaksono beragama Islam, mantan dari vokalis Yovie & Nuno ini merupakan anak kedua dari lima bersaudara.
Setelah 15 tahun bersama Yovie & Nuno, Dikta akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup pada tanggal 1 Juni 2022. Kini ia menjadi artis solo.

Dikta Wicaksono juga aktif di berbagai media sosialnya seperti akun Instagramnya @dikta memiliki 2 juta pengikut dan akun Twitternya @diktaaaaa memiliki 127.173 pengikut.

Kisah Asmara Dikta Wicaksono

Dikta pun sempat dikabarkan bahwa pernah dekat dengan beberapa wanita, baik dari yang kalangan selebriti maupun non-selebriti. Ini diantaranya:

1. Sarah Gadrie merupakan salah satu wanita yang disebut dekat dengan Dikta. Ia merupakan seorang dokter gigi dan selebgram yang sering mendampingi Dikta Wicaksono di awal karir, namun diketahui keduanya sudah lama putus.

2. Chef Renatta Moeloek adalah mantan kekasih Dikta jadi sorotan. Saking mesranya, Dikta dan Renatta kerap memamerkan foto mesra mereka dan foto liburan mereka di akun media sosial masing-masing. Namun pada tahun 2019, hubungan mereka kandas.

3. Dikta Wicaksono pernah dikabarkan dekat dengan aktris sekaligus pembawa acara Enzy Storia.
4. Dikta Wicaksono kerap dijodohkan dengan Febby Rastanty oleh penggemar karena chemistry mereka cocok.
5. Pada tahun 2020, Dikta Wicaksono dan Prilly Latuconsina membuat netizen heboh usai karena mengunggah foto mesra berdua. Ternyata, di tahun 2023 ini Dikta Wicaksono jadi partner dengan Prlly Latuconsina dalam series Cinta Dua Masa.

Perjalanan Karir Dikta Wicaksono

Dikta Wicaksono mulai bergabung dengan Yovie Nuno pada tahun 2007 setelah terjadi perubahan formasi. Saat itu, Dikta menggantikan posisi Gail Satiawaki setelah melalui berbagai audisi.

Di Yovie & Nuno, Dikta menjadi gitaris sekaligus vokalis. Bersama Yovie & Nuno, nama Dikta Wicaksono semakin bersinar. Lagu-lagu grupnya banyak yang menjadi musik latar FTV sehingga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Kemudian Dikta mulai merambah dunia akting dengan berakting di sinetron pertamanya yang berjudul Stereo pada  2015. Dikta juga berperan dalam film layar lebar pertamanya yang berjudul Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki pada 2016.

Tak hanya dikenal dengan penyanyi, kini Dikta juga beberapa kali tampil berakting. Pada 2016, Dikta Wicaksono sudah mencoba banyak tawaran akting yang datang kepadanya.

Film yang diperankan oleh Dikta Wicaksono
1. Series Journal of Terror: Afterlife tahun 2019 genre horor. Dalam series ini Dikta sebagai pemeran utama yang bernama Prana
2. Film Love of Fate tahun 2021, berperan sebagai Arjuna
3. Film Vidkill yang tayang di bioskop pada 9 Desember 2021. Dikta berperan sebagai Theo
4. Series Biner pada tahun 2022

5. Dikta bermain series Cinta Dua Masa pada 2023 bersama Prilly Latuconaina, ia berperan sebagai Langit

Nah, itu dia profil dan biodata Dikta Wicaksono mantan vokalis Yovie & Nuno, selain tampan juga memiliki banyak prestasi. Kita tunggu karya-karya Dikta selanjutnya!

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network