Profil dan Biodata Meriam Bellina, Artis Lawas Top Berkarir 42 Tahun, Ternyata Mantan Hotman Paris

Hilda Yanti/Mg2
Meriam Bellina artis lawan moncer 42 tahun berkarir. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan Biodata Meriam Bellina, artis lawas yang masih moncer di dunia hiburan meski sudah berkarir selama 42 tahun.

Siapa Meriam Bellina? Meriam Bellina merupakan artis lawas yang multitalenta, ia memulai karirnya sebagai model, penyanyi, bintang sinetron dan bahkan di layar lebar.

Meriam Bellina adalah salah satu jajaran artis papan atas senior yang karyanya sangat dihargai. Meriam Bellina terkenal dengan penampilannya yang awet muda karena parasnya yang cantik dan tetap terlihat awet mudah meski sudah berusia 58 tahun.

Meriam Bellina merupakan gadis keturunan Belanda dan Sunda ini mengawali karirnya di usia yang masih sangat muda, yaitu pada usia 16 tahun.

Jika ditotal, maka Meriam Bellina sudah 42 tahun berkarir jadi artis dan karirnya pun masih moncer hingga sekarang.

Profil dan Biodata Meriam Bellina

Eliza Maria Bellina Bamboe atau yang lebih sering dikenal dengan nama panggung Meriam Bellina adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia, ia lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1965. Meriam Bellina menganut agama kristen.

Meriam Bellina merupakan aktris termuda kedua dalam sejarah perfilman Indonesia yang meraih Piala Citra kategori Aktris Terbaik pada usia 19 tahun pada tahun 1984 dalam film Cinta di Balik Noda. 

Akun instagram miliknya @bellinamer yang memiliki 565 ribu pengikut, ia juga aktif membagikan kegiatan sehari-harinya.

Kisah Asmara Meriam Bellina 

Kisah asmara Meriam Bellina tak pernah digembar-gemborkan ke publik. Pacar-pacarnya pun selalu dirahasiakan. Kemudian Meriam Bellina membuat geger publik saat ia menikah dengan seorang sutradara Ferry Anggriawan pada tahun 1987. Saat itu, usianya masih muda yakni 22 tahun.

Namun sayangnya pernikahan mereka berakhir pada tahun 1990. 

Kemudian, Meriam Bellina menikah lagi dengan seorang aktor tampan yang  bernama Abel Poetra Abdy pada tahun 1991. Dari pernikahan beda agama ini, Meriam Bellina dikaruniai dua orang anak. Namun Meriam Bellina bercerai lagi pada tahun 2001.

Setelah beberapa tahun menjanda, Meriam Bellina digosipkan memiliki hubungan asmara dengan pengacara kaya raya yaitu Hotman Paris Hutapea.

Hal itu diungkapkan sang pengacara bahwa ia pernah pacaran dengan Meriam Bellina selama 6 tahun namun berakhir putus. Meski begitu, Hotman menyebut Meriam Bellina sebagai mantan kekasih yang sudah dilupakan.

Karir Meriam Bellina

Meriam Bellina  pernah bercita-cita ingin menjadi pramugari namun gagal karena keluar dari SMA Kristen Dago Bandung saat ia masih duduk di bangku kelas 11. 

Lalu Meriam Bellina memulai debutnya di film berjudul Perawan-Perawan dan berperan sebagai Poppy. Sejak saat itu, ia mulai banyak menerima tawaran untuk membintangi banyak film, serial TV, FTV, bahkan web series.

Meriam Bellina memenangkan penghargaan Aktris Terbaik pertamanya untuk film Cinta Dibalik Noda dan Piala Citra kembali diraihnya lewat film Taksi di Festival Film Indonesia 1990.

Dalam perjalanannya memasuki dunia perfilman, Meriam Bellina dinilai cukup berani melakukan adegan-adegan hot di film tersebut. waktunya. Wanita asal Belanda ini kemudian dikenal sebagai bom seks Indonesia .

Berikut ini beberapa film yang dbintangi Meriam Bellina, diantaranya ada Perawan-Perawan (1981), CInta Dibalik Noda (1984), Taksi (1990), Get Married (2007), Bajaj Bajuri the Movie (2014), Benyamin Biang Kerok  (2018), Dimsum Martabak (2018), Inem Pelayan Sexy New (2019), Madu Murni (2022), Catatan Si Boy (2023) dan masih banyak lagi.

Dan sekarang Meriam Bellina main sinetron di Tajwid Cinta pada tahun 2023.

Selain akting, Meriam Bellina juga sukses sebagai penyanyi, ia merilis beberapa album di antara yaitu Untuk sebuah nama pada tahun 1984, Kerinduan pada tahun 1985, Begitu Indah pada tahun 1986, Mulanya Biasa Saja pada tahun 1987 dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia profil dan biodata Meriam Bellina artis lawas yang jadi legendaris, lantaran hingga kini namanya masih moncer meski sudah 42 berkarir di dunia hiburan Tanah Air. Pantas saja ya, ternyata ia punya banyak prestasi yang membanggakan.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network