10 Artis Asal Sukabumi yang Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 4 Sudah 35 Tahun Berkarir dan Jadi DPR

Apriliyanti Kartini/Mg1
10 artis asal Sukabumi yang sukses di dunia hiburan. Foto: Kolase

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Artis asal Sukabumi berikut ini semuanya sukses di dunia entertainment atau dunia hiburan Tanah Air. Bahkan ada yang sudah berkarir hingga 35 tahun dan kini jadi anggota DPR RI.

Kesuksesan para artis asal Sukabumi ini  tentunya diraih melalui kerja keras serta usaha yang maksimal. 

Sukabumi, kota yang megah dan mempesona, juga menjadi tempat lahirnya banyak seniman besar Indonesia. Mereka memiliki bakat  luar biasa dan bekerja keras untuk sukses di industri hiburan tanah air. 

Artis Asal Sukabumi yang Sukses di Dunia Hiburan

1. Omesh

Ananda Rusdiana atau  biasa dikenal dengan Omesh  adalah seorang pembawa acara, komedian dan aktor asal Indonesia. Omesh lahir di Sukabumi pada 21 Agustus 1986. Omesh kuliah di Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi.

Nama Omesh melejit setelah main di program komedi Extravaganza. Kini, ia juga tergabung dalam salah satu siniar yaitu Podkesmas dan anggota dari klub motor The Prediksi.

Omesh menikah dengan Dian Ayu Lestari pada  8 Juli 2012 dan melangsungkan akad nikah di Masjid Raya Surabaya, Jawa Timur. Mereka sudah dikaruniai tiga orang anak, dua orang putri dan seorang putra bernama Btari Embun Anandayu, Btara Langit Anandayu dan Btari Bulan Anandayu. 

2. Debo Andryos

Andryos Aryanto atau biasa dikenal dengan Debo Andryos adalah seorang penyanyi dan aktor kelahiran Sukabumi. Ia lahir pada 31 Januari 1997.

Debo merupakan jebolan dari Idola Cilik 2, ia juara pertama di ajang pencarian bakat menyanyi untuk anak-anak tersebut.

Selain bakatnya dalam menyanyi, Debo juga memiliki bakat akting. Ia memulai karirnya di industri aktingnya pada tahun 2010 dengan peran utama dalam film Gaby dan Lagunya.

Tak hanya jadi  penyanyi dan aktor, Debo juga merupakan YouTuber dengan channel Debo Andryos  yang saat ini memiliki 39,5 ribu subscriber. 

3. Syahrini

Rini Fatimah Zelani atau  biasa dikenal dengan Syahrini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Sukabumi pada 1 Agustus 1980.

Nama Syahrini mulai mencuat sebagai penyanyi saat ia berkolaborasi dengan musisi Anang Hermansyah dalam single "Jangan Pilih Aku" (2010). Lagu tersebut sukses besar, mencapai nomor satu di tangga lagu beberapa acara musik. 

Sukses menjadi penyanyi, Syahrini pun kerap menjadi trendsettter dalam hal menciptakan kata-kata gaul. 

Syahrini dinikahi oleh anak konglomerat Reino Barack di bulan Februari 2019. Reino adalah putra dari Rosano Barack, pengusaha yang turut mendirikan Bimantara Citra bersama putra Soeharto.

4. Desy Ratnasari

Siapa yang tak kenal  Desy Ratnasari? Artis asal Sukabumi ini merupakan seorang politikus, presenter TV, penyanyi dan model Indonesia. Desy Ratnasari lahir di Kota Sukabumi, pada 12 Desember 1973.

Desy memulai karirnya dengan mengikuti ajang audisi Cover Girl tahun 1988 dan menempati posisi kedua. Setelah itu, Desy banyak brmain di sinetron dan film.

Selain itu, Desy juga dikenal sebagai Penyanyi Tenda Hijau yang sukses meraih kesuksesan di dunia tarik suara. Total sudah 32 tahun Desy Ratnasari berkarir di dunia hiburan dan hingga kini masih bersinar.

Bahkan kini Desy Ratnasari berhasil menjadi anggta DPR RI selama 2 periode berturut-turut dari tahun 2014-2019, dan 2019-2024. Ia juga dipercaya menjadi Ketua DPW Jabar dari Partai Amanat Nasional (PAN).

5. Faank Wali


Grup Band Wali, Faank (kedua dari kanan) Foto: Instagram

Farhan Zainal Muttaqin atau yang biasa dikenal dengan Faank Wali adalah vokalis grup band Wali yang didirikan sejak tahun 1999. Ia merupakan penyanyi kelahiran Sukabumi 23 Mei 1979.

Bersama grup band-nya, Faank Wali menciptakan banyak lagu yang hits. Bahkan lagu-lagu religinya pun sukses hingga ke Malaysia.

Selain sebagai vokalis band, Faank Wali juga merupakan seorang aktor. Sinetron yang dibintanginya berjudul Amanah Wali.

6. Happy Salma

Happy Salma adalah seorang aktris, produser dan penulis kelahiran Sukabumi, 4 Januari 1980. Ia merupakan salah satu orang paling berpengaruh di Asia menurut majalah Tatler 2020.

Kecintaannya pada sastra pun membawanya ke dunia akting. Debut teater pertamanya  dimulai pada tahun 2007 sebagai Nyai Ontosoroh di panggung "Nyai Ontosoroh". Happy Salma memulai karirnya di dunia teater dengan berakting di puluhan drama televisi. 

7. Poppy Sovia

Poppy Sovia lahir di Sukabumi pada tanggal 23 September 1984. Ia adalah seorang aktris Indonesia keturunan Sunda.

Poppy menjadi terkenal setelah perannya dalam film layar lebar Chase Mas-Mas (2007) yang dibintangi Dinna Olivia dan Dwi Sasono. Berkat peran Shanaz di film tersebut, Poppy masuk dalam daftar nominasi Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2007. 

8. Herfiza Novianti 


 

Artis asal Sukabumi ini adalah Herfiza Novianti, istri dari Ricky Harun. Ia lahir di Sukabumi pada tanggal 21 November 1987. Ia memulai karirnya dengan menjadi model untuk  Aneka Yess! 2003 dan meraih juara 1.

Herfiza kemudian menikah dengan aktor tampan Ricky Harun pada tahun 2013. Kini keduanya dikaruniai 4 orang anak.

9. Amel Alvi

Amel Alviani atau yang biasa dikenal dengan Amel Alvi ini adalah seorang artis, penyanyi, DJ, sekaligus model asal Sukabumi. Amel Alvi lahir pada 28 Juli 1992.

10. Dera Siagian 

Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian atau yang biasa dikenal dengan Dera Siagian adalah salah satu penyanyi atau artis kelahiran Sukabumi.

Dera lahir pada 2 Desember 1993. Ia merupakan finalis Indonesian Idol Musim Ketujuh di tahun 2012 yang tereliminasi di babak tujuh besar. 

Itulah informasi seputar artis asal Sukabumi yang sukses di dunia hiburan tanah air, ada yang sudah 32 tahun berkarir masih moncer hingga jadi anggota DPR. Yang mana idolamu?

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network