8 Artis Pensiun dari Dunia Hiburan, Alasan Ikut Suami ke Luar Negeri hingga Sakit Stroke

Apriliyanti Kartini/Mg1
Deret artis yang pensiun dari dunia hiburan. Foto: kolase Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Beberapa artis yang pensiun dari dunia hiburan karena beberapa alasan. Mulai dari ikut suami pindah ke luar negeri hingga sakit parah. Hal ini tentu cukup disayangkan bagi para penggemarnya.

Menjadi seorang artis di dunia hiburan tanah air merupakan karir yang sangat menjanjikan bagi sebagian orang. Namun ada juga orang yang memilih merelakan kehidupan artisnya dengan pensiun karena berbagai alasan.

Artis yang Pensiun dari Dunia Hiburan

1. Cindy Claudia

Cindy Claudia Harahap adalah seorang penyanyi, penulis lagu, serta pemeran asal Indonesia. Cindy adalah putri dari musisi ternama di era 1970-an yaitu Rinto Harahap.

Cindy Claudia menikah di tahun 1998 dengan seorang berkebangsan Indonesia-Turki yaitu Thariq Mahmud Eben. Semejak berkeluarga, Cindy Claudia pensiun dari dunia hiburan dan memilih menetap di Perth, Australia.

2. Carissa Puteri

Carissa Puteri Solaiman adalah seorang aktris serta model Indonesia yang lahir pada 12 September 1984. Carissa Puteri telah menikah pada tanggal 31 Maret 2012 dengan Navies Abdullah Naif.

Setelah menikah dan dikaruniai anak, pemeran Maria dalam film Ayat Ayat Cinta ini pilih vakum di dunia hiburan dan  pindah ke Sydney, Australia bersama keluarga kecilnya.

3. Cut Memey

Cut Meylani Decy Susanti, atau Cut Memey ini lahir pada 7 Desember 1980. Ia adalah seorang model, pembawa acara sekaligus aktris Indonesia.

Cut Memey telah menikah dengan Paul Rowland dan dikaruniai dua anak. Setelah berkeluarga, Cut Memey meninggalkan karir aktingnya dan ikut suami untuk
pindah ke Kanada.

4. Marissa Nasution

Marissa Nasution adalah seorang model, aktris dan presenter Indonesia keturunan Jerman-Batak.

Marissa Nasution adalah salah satu artis yang pensiun
di dunia hiburan dan memilih pindah ke Singapura bersama suami dan anaknya.

5. Nadia Vega

Nadia Vega adalah seorang aktris, musisi dan pengusaha Indonesia. Namanya melambung berkat sinetron Inikah Rasanya, lalu Nadia Vega pun banyak membintangi film dan iklan.

Tak hanya akting, Nadia juga pernah menghiasi dunia hiburan musik dengan album dan 1 single. Nadia Vega lama tak terlihat di layar kaca karena memang sudah vakum dari dunia hiburan dan memilih pindah ke Singapura bersama suami dan anaknya.

6. Gisela Cindy

Gisela Cindy Sulistyaningrum adalah seorang aktris dan penyanyi. Ia sudah berkarir di dunia hiburan sejak kecil. Banyak sinteron dan film yang dibintanginya.

Namun adik dari artis Gracia Indry ini memutuskan untuk kuliah dan menetap di Kanada sejak tahun 2012.

Di tahun 2021 ia juga bekerja sebagai manajer di salah satu toko sepatu yang terletak di Vancouver, Kanada.

7. Acha Sinaga

Maria Dyer Achsahinta Sinaga atau yang dikenal dengan Acha Sinaga adalah seorang model dan aktris asal Indonesnesia kelahiran 30 Juni 1989. Berbagai film dan iklan sudah dibintanginya sejak remaja

Akan tetapi, Acha Sinaga memilih menetap di Sydney dan kini lebih aktif di Youtube.

8. Mat Solar

Mat Solar adalah artis lawas yang terpaksa meninggalkan dunia hiburan. Karena dalam beberapa tahun terakhir, aktor yang terkait dengan peran Bajuri itu menderita stroke. Kondisinya pun saat ini sangat memprihatinkan.

Itu dia artis yang pensiun dari dunia hiburan lengkap dengan alasannya. 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network