Profil dan Biodata Neng Lia Amanda, Penyanyi Jebolan KDI asal Sukabumi Jadi Ikon Rumah Karaoke

Apriliyanti Kartini/Mg1
Profil dan biodata Neng Lia Amanda atau Neng Oshin, pedangdut jebolan KDI asal Sukabumi. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan biodata Neng Lia Amanda penyanyi jebolan KDI ini ternyata kelahiran Sukabumi. Belum lama ini dikabarkan pedangdut yang biasa dikenal dengan Neng Oshin ini terpilih sebagai ikon sebuah rumah karaoke.

Neng Oshin bersama CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna, Jaksa Edy Law dan PT. Sakura Music International, Ayi Harja menandatangani perjanjian kerjasama untuk sebuah karaoke bernama Neng Oshin KTV Keluarga.

Profil dan biodata Neng Lia Amanda

Neng Lia Amanda atau yang dikenal dengan Neng Oshin ini adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Neng Lia Amanda ini lahir di Sukabumi pada 28 Desember 1993.

Dengan genre musik  dangdut yang natural, Neng Oshin mencoba menghadirkan aspek lain dari keberagaman musik dangdut Nagaswara. Pemilik nama lengkap Neng Lia Amanda ini berganti nama menjadi Neng Oshin karena julukan yang diberikannya saat masih kecil.

Perjalanan Karir Neng Lia Amanda 

Dalam dunia musik dangdut, perjalanan Neng Oshin atau Neng Lia Amanda  cukup panjang. Dari berbagai kompetisi musik dangdut di Sukabumi, Neng Oshin masuk 10 besar KDI (Kompetisi Dangdut Indonesia) dan dilanjutkan dengan berbagai koleksi album.

Neng Oshin sendiri juga pernah berkarir sebagai penyiar Radio Dangdut di stasiun FM RDI 97.1. 

Bersama Nagaswara, Neng Oshin  mengemas album kompilasi RDI Dangdut, berkolaborasi dengan artis dangdut  ternama dan pendatang baru dalam album kompilasi RDI Dangdut  ini. Bersama penyanyi dangdut papan atas seperti Zaskia Gotik, Fitri Carlina, Siti Badriah, GUN, Mozanie, Melinda dan Putik Sekar Langit. 

Itu dia informasi tersebut seputar profil dan biodata Neng Lia Amanda atau Neng Oshin. Semoga menginspirasi!

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network