Profil dan Biodata Romy Rafael si Master Hipnotis, Ternyata Islam dari Lahir Bukan Mualaf

Hilda Yanti/Mg2
Profil dan biodata Romy Rafael. Foto: Kolase

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Inilah profil dan Biodata Romy Rafael selengkapnya. Siapa dia? Romy Rafael merupakan seorang master hipnotis asal Indonesia yang sering tampil di televisi, ia memiliki penampilan yang khas.

Romy Rafael tidak menyebut dirinya pesulap karena hipnotis yang dilakukannya tidak mengandung unsur magis.

Profil dan Biodata Romy Rafael 

Rafael Romy Tunggul Widodo  atau yang sering dikenal yaitu Romy Rafael, ia lahir di Surabaya, Jawa Tengah pada 12 Juli 1980 . Romy Rafael menganut agama Islam sejak lahir.

Sebelumnya banyak netizen yang menduga Romy Rafael baru mualaf. Nmaun hal tersebut dibantah Romy dalam cuplikan video di kanal YouTube-nya, yang diunggah pada tahun 2018. "Alhamdulillah Islam dari Lahir," tuturnya.

Bahkan Romy Rafael sudah pernah pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. 

Tanpa banyak tersorot publik, ternyata Romy Rafael sudah menikah di tahun 2004 dengan wanita bernama  Ury Kartha Diayu Shinta. Keduanya pun sudah dikarunaiai 2 orang anak. 

Akun Instagramnya @romyrafaelmind hingga kini sudah memiliki 70,8 ribu pengikut. Sedangkan akun Youtube @RomyRafaelMind sudah punya 269 ribu subscribers.

Romy memilih dunia sulap untuk mengembangkan kemampuannya. Ia sengaja memilih jalan ini demi menambah daya tariknya dan menghilangkan kesan negatif. Karena ilmu ini banyak menimbulkan penipuan dan kejahatan.

Perjalanan Karir Romy Rafael

Romy Rafael mempelajari hipnotis selama kurang lebih 4 tahun di Amerika, yaitu di Hypnotism training insti Institute for Hypnosis Training, Ultimate Stage Hypnosis Institute, dan Institute for Neuro Research and Education.

Sekembalinya ke Indonesia, Pada tahun 2009, Romy Rafael pertama kali tampil di televisi dalam acara "The Master". Berkat acara tersebut, Romy mulai dikenal masyarakat  sebagai sosok yang mampu menembus pikiran bawah sadar masyarakat.

Romy kini menapaki jalur yang lebih serius dengan membuka Klinik Hipnoterapi Romy Rafael  di Jakarta Selatan. Klinik tersebut juga dapat menyembuhkan orang-orang yang depresi, menderita stres, fobia (ketakutan tidak berdasar) dan ia membantu mereka menghilangkan kebiasaan buruk seperti merokok dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Pada tahun 2005, Romy Rarafel berhasil memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghipnosis 5000 orang yang hadir dalam acara seminar yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta.

Nah, itu dia profil dan biodata Romy Rafael yang terkenal master hipnotis, ternyata Islam dari lahir bahkan sudah berhaji.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network