Pemkot Sukabumi Bentuk 200 Ribu Tim Pendamping Cegah Stunting

Eka L Prasetya
Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara yang dilaksanakan secara virtual, pada hari Kamis (12/5/2022) di Balai Kota Sukabumi. Foto: Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara yang dilaksanakan secara virtual, pada hari Kamis (12/5/2022) di Balai Kota Sukabumi. Apel tersebut diikuti sejumlah pimpinan OPD pada Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Seperti Dilansir Pemkot Sukabumi, Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN, Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan kegiatan ini memiliki beberapa tujuan di antaranya untuk menumbuhkan semangat bagi tim pendamping keluarga dalam penanganan stunting. Saat ini, telah terbentuk 200 ribu tim pendamping dengan total personel sekitar 400 ribu orang, yang di antaranya terdiri dari bidan dan para kader.

Tim pendamping tersebut dalam pelaksanaan tugasnya akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk mencegah kelahiran stunting baru. Upaya lainnya yang dilakukan adalah melalui penyaluran bantuan sosial.



Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network