get app
inews
Aa Read Next : Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo PT JAI Tbk, Serukan Semangat Konsolidasi 

Ronaldinho Bermain untuk RANS Nusantara, Rahmad Darmawan Siapkan Formasi Khusus

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:00 WIB
header img
Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan (RD) senang mantan bintang dunia Ronaldinho akan bermain dengan klubnya di Trofeo di Malang. (foto: MPI).

MALANG, iNews.id — Mantan bintang dunia Ronaldinho akan bermain untuk RANS Nusantara di Trofeo. Ini membuat pelatih Rahmad Darmawan (RD) perlu menyiapkan formasi khusus untuk Ronaldinho. Ronaldinho akan tampil dalam trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari ini Minggu (26/6/2022). 

Trofeo itu akan melibatkan Arema FC dan Persik Kediri. Ajang ini menjadi kesempatan berharga untuk ketiga tim itu dapat bermain bersama mantan bintang dunia tersebut. 

RD mengatakan akan memberikan keistimewaan Ronaldinho untuk memilih bermain di posisi mana saja bersama RANS Nusantara FC. Jadi, RD belum tahu Ronaldinho bermain di posisi mana.

"Ronaldinho bintang dunia, kami memberikan keistimewaan untuk posisi," ungkap Rahmad Darmawan dalam konferensi pers di Malang, Sabtu (25/6/2022). 

Mantan pelatih Persija itu sebenarnya mengetahui posisi yang cukup identik dengan Ronaldinho. Hal itu saat RD menyaksikan Ronaldinho bermain bersama tim-timnya terdahulu. 

"Setahu saya dalam skema Timnas (Brasil) dan beberapa tim Ronaldinho bermain, posisi dia berada di belakang penyerang atau nomor 10," ucapnya. 

Rahmad Darmawan pun berharap Ronaldinho bisa menampilkan kualitas yang dimiliki dalam laga nanti. Pasalnya, hal itu agar para pemainnya bisa mendapatkan pengalaman berharga. 

"Saya senang jika dia benar-benar bermain, apalagi tidak hanya 10 menit, tetapi mainnya mungkin minimal 30 menit. Itu akan memberikan sesuatu hal berbeda tim kami dan pengalaman buat saya," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut