get app
inews
Aa Read Next : Nekat Terobos Palang Pintu Rel dan Tertabrak KA, Pemotor di Tambun Bekasi Tewas 

2 Monyet Peliharaan Lepas Gigit Anak Kecil Berhasil Diamankan Damkar 

Kamis, 28 Juli 2022 | 18:35 WIB
header img
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Jawa Barat mengevakuasi dua monyet peliharaan yang lepas di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. (Foto: Istimewa).

BEKASI, iNews.id —Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Jawa Barat berhasil mengamankan dua monyet peliharaan yang lepas di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Dua hewan primata itu dilaporkan sempat menggigit anak kecil. 

Anggota Damkar Tim Rescue Regu C Riva mengatakan, monyet tersebut terlepas saat ditinggal pemiliknya. Warga setempat melapor lantaran monyet tersebut mengigit anak-anak yang sedang bermain. 

“Monyet ini termasuk binatang primata yang pintar, jadi dia bisa meloloskan diri dari kandangnya. Tadi ada anak yang sedang bermain sempat digigit, sehingga kakeknya menelepon untuk meminta evakuasi,” kata Riva, Kamis (28/7/2022). 

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata monyet ini juga terindikasi terpapar penyakit hepatitis. Oleh karenanya damkar menyarankan agar hewan ini tidak dipelihara. 

“Ini kalau monyet yang sehat itu di bagian perut kulitnya tidak berwarna biru. Jadi dia ada penyakit hepatitis,” ucap dia. Dia menjelaskan anak yang digigit monyet tersebut harus segera divaksin. “Jadi kalau kena gigit atau cakar harus segera divaksin,” katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut