get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Ayam Sekandang Terbakar, Pemilik Rugi Miliaran

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:26 WIB
header img
Kebakaran melanda kandang ayam di Kabupaten Cianjur hingga mengakibatkan kerugian Rp1,2 miliar. (Foto: iNews.id/Ricky Susan).

 

CIANJUR, iNews.id —Ayam sekandang di Kampung Cikujang, RT 02/08, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, ludes terbakar, Minggu (31/07/2022). Belasan ribu ayam hangus terpanggang dalam musibah kebakaran ini. Informasi yang dihimpun, kejadian yang menggegerkan warga sekitar itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Diketahui api pertama kali muncul di tengah kandang ayam dan dengan cepat membesar. 

"Pagi-pagi ada kepulan asap di dalam kandang, tapi tidak lama kemudian api terus membesar," kata salah seorang saksi warga, Dudung (36). Akibatnya, sebanyak 19.000 ekor ayam atau day old chicks (DOC), tujuh ton pakan ayam dan satu paket bangunan kandang ayam hangus terbakar.  

"Menurut pengakuan pemilik bernama Nana (49) warga setempat, kerugian material akibat kebakaran kandang ayam itu ditaksir sekitar Rp1,2 miliar," kata Kades Batulawang, Nanang Rohendi, kepada wartawan, Minggu (31/07/2022). 

Api berhasil dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dibantu warga sekitar. Sehingga, api tidak merembet ke bangunan lainnya. "Alhamdulillah api yang semakin membesar bisa tertangani," ujarnya.  Saat ini, kata dia, dugaan sementara penyebab kebakaran dari korsleting blower yang menyambar ke elpiji ukuran 12 kilogram.  

 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut