get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Rabu, 31 Januari 2024 | 08:39 WIB
header img
Rumah 2 lantai di Gedongpanjang, Sukabumi, ambruk setelah ludes terbakar dilalap api. Foto: Istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kebakaran besar terjadi di Kampung Babakan Caringin, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Sebuah rumah dua lantai habis dilalap api, dan petugas pemadam kebakaran berjuang selama 1,5 jam untuk memadamkan api.

Atap dan bangunan lantai dua yang terbuat dari kayu menyebabkan material yang mudah terbakar itu roboh, menimpa barang-barang di ruang tamu.

Erna Hayati, Ketua RT setempat, menyatakan bahwa kebakaran diduga bermula dari korsleting listrik di jaringan dapur. Percikan api dari kompor gas membesar dan mulai membakar barang-barang sekitarnya.

"Terjadi kepanikan, warga keluar, saya gemetaran karena rumah saya tepat di samping yang terbakar. Segera saya hubungi pemadam kebakaran," ujar Erna pada Selasa malam (30/1/2024).

Api cepat membesar, menyebabkan penghuni rumah keluar menyelamatkan diri. Sebanyak 3 Kepala Keluarga (KK) dengan lima jiwa berhasil selamat dari kobaran api yang menghanguskan harta benda dan bangunan tempat tinggal.

Kepala Regu I Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Rikrik Rusyiana, menyatakan pihaknya menerima laporan warga sekitar pukul 23.00 WIB dan mengirimkan 3 unit kendaraan ke lokasi kejadian untuk menangani situasi.

"Dugaan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Pemadaman selesai dalam 1,5 jam. Saat ini, pendinginan dan penyisiran dilakukan, mungkin masih ada api menyala. Kerugian yang dialami korban masih dalam penilaian petugas," kata Rikrik pada Rabu (31/1/2024).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut