get app
inews
Aa Read Next : Trust Indonesia Sarankan Prabowo Prioritas Ajak Partai Lolos Parlemen Untuk Berkoalisi

Prabowo Wakili Jokowi Serahkan Trofi Piala Presiden, Pengamat: Sinyal Dukungan

Senin, 08 Agustus 2022 | 09:45 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo untuk menutup Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id —Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi sekaligus menutup secara resmi Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Sabtu. Momen ini menjadi sorotan lantaran dinilai menyiratkan simbol politik. 

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Iman menilai bahwa simbol politik dari Prabowo dipercaya untuk mewakili Jokowi pada perhelatan tersebut dapat ditangkap sebagai sinyal peluang Prabowo mendapat dukungan Jokowi untuk Pilpres 2024

"Saya kira kinerja dan loyalitas Prabowo pada Presiden Jokowi, kian menunjukkan bahwa selain sebagai memiliki kedekatan Prabowo juga potensial akan didukung dan di- endorse Presiden Jokowi," kata Arif, Minggu (7/8/2022). 

Arif menganalisis kedekatan antara keduanya yang intens dan terus terjalin dengan baik seiring waktu. Adapun isyarat lainnya dari kelompok-kelompok relawan Jokowi yang melemparkan pesan dukungan bagi Menteri Pertahanan Prabowo. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut