get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

16 Pramuka Kabupaten Sukabumi Ikut Jamnas XI 2022 di Buperta Cibubur

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:39 WIB
header img
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri meminta para peserta Jamnas menjaga nama baik Kabupaten Sukabumi. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id —Sebanyak 16 anggota pramuka asal Kabupaten Sukabumi akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta. Mereka, terdiri dari delapan laki-laki dan delapan perempuan merupakan pramuka pilihan dari Kabupaten Sukabumi dan utusan Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti Jambore yang akan berlangsung pada 14-21 Agustus 2022.

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri meminta para peserta Jamnas menjaga nama baik Kabupaten Sukabumi. "Jangan lupa juga untuk berdoa supaya diberi kesehatan dan kekuatan. Sukses selalu," kata Wabup Iyos, dilansir laman Pemkab Sukabumi hari ini.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin mengatakan, peserta yang mengikuti jambore merupakan pramuka pilihan. Mereka berhasil lulus seleksi. Jamnas merupakan pertemuan pramuka penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kwarnas.

"Kegiatan ini lima tahun sekali. Pesertanya se-Indonesia. Selamat buat adik-adik, kalian hebat bisa mewakili dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi di kancah nasional," katanya. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula pelantikan pengurus DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2027.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut