get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke Kendaraan Listrik 

Pemerintah Siapkan Skema Kenaikan Harga BBM 

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:20 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (23/8/2022). (Foto: Raka Dwi Novianto/MPI).

 

JAKARTA, iNews.id —Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah tengah menyiapkan skema terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Skema tersebut akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat. 

"Skemanya pemerintah sudah siapkan beberapa alternatif, dan tentu kita akan dalam waktu dekat kan akan dilaporkan ke bapak Presiden," kata Menko Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (23/8/2022). 

Menko Airlangga menambahkan, pengumuman terkait kenaikan harga BBM subsidi akan diumumkan usai pemerintah mendapatkan skenario yang sesuai. "Menunggu dari skenario yang diambil nanti," kata dia. 

Sebelumnya dikabarkan, Presiden Jokowi buka suara mengenai isu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Menurut Jokowi, keputusan tersebut harus dikalkulasikan secara hati-hati. 

"Ini menyangkut hajat hidup orang banyak jadi semuanya harus diputuskan secara hati-hati dikalkulasi dampaknya," ucap Jokowi kepada wartawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (23/8/2022). 

Keputusan kenaikan harga BBM, Jokowi berharap tidak berdampak pada penurunan daya beli dan kenaikan inflasi. 

"Jangan sampai dampaknya menurunkan daya beli rakyat, menurunkan konsumsi rumah tangga. Kemudian juga nanti yang harus dihitung juga menaikkan inflasi yang tinggi kemudian juga menurunkan pertumbuhan ekonomi semuanya saya suruh ngitung betul sebelum diputuskan," kata dia.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut